Naik Motor Sambil Main Hp, Nasib Nahas Laki-laki Ini Terekam Google Maps

20 June 2019, at 10:00
0
0
Naik Motor Sambil Main Hp, Nasib Nahas Laki-laki Ini Terekam Google Maps

Mengemudi, baik motor, mobil, maupun kendaraan lainnya, merupakan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Pasalnya, kecelakaan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja akibat kecerobohan pengemudi itu sendiri.

Bahkan, pemerintah sudah mengeluarkan undang-undang yang berisikan tentang beberapa keadaan atau kegiatan yang nggak boleh dilakukan saat mengemudi. Beberapa diantaranya adalah mengantuk, sakit, mabuk, bermian Hp, dan lain sebagainya.

Hukumnya pun jelas, orang-orang yang melanggar peraturan tersebut dapat dipenjara dengan waktu maksimal 3 bulan atau denda sebesar Rp750.000,00.

Baca Juga: Hati-Hati, Pakai Google Maps Sambil Mengemudi Bisa Dipenjara Lho!

Meskipun demikian, masih banyak orang yang melanggar aturan tersebut karena merasa nggak dipantau oleh pihak-pihak berwajib. Alhasil, kasus kecelakaan yang ditengarai oleh lalainya pengemudi pun masih banyak terjadi.

main hp saat mengemudi
google.com/maps

Salah satu pelanggaran yang sering dilakukan adalah bermain Hp sambil mengemudi. Kamu pasti sudah nggak asing lagi kan dengan pemandangan tersebut, atau justru kamu sendiri sering melakukannya?

Kalau biasanya kamu main Hp saat berkendara, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena bisa berakhir buruk seperti laki-laki yang sedang viral di berbagai media sosial ini.

Dilansir dari laman facebook Kementerian Humor Indonesia, Google Maps berhasil mengabadikan sebuah momen yang lucu sekaligus mengenaskan dari seorang laki-laki yang nggak berkonsentrasi saat naik motor.

google maps lucu
google.com/maps

Pengendara motor matic biru tersebut sedang mengemudi di Jl. Raya Karangkates-Kepanjen, Kota Malang. Akan tetapi bukannya fokus melihat jalan, ia mengeluarkan Hp dari saku celananya.

Dari Google Maps terlihat laki-laki yang helm senada dengan motornya tersebut sibuk bermain gawai dengan tangan kirinya selama beberapa saat.

Baca Juga: Kelakuan Lucu Orang yang Terlalu Niat, Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Sayangnya, posisinya yang terlalu dekat dengan pinggir jalan yang berpasir membuatnya kehilangan keseimbangan dan jatuh terjungkal.

Untungnya, ia jatuh di pinggir jalan sehingga nggak menyebabkan kecelakaan beruntun dan mengalami luka yang lebih serius.



kejadian lucu google maps
google.com/maps

Foto-foto tersebut pun kemudian viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet. Akan tetapi, Google Maps nggak merekam apakah ada orang yang menolong laki-laki tersebut atau bagaimana ia kembali berdiri.

Wah, ada-ada saja ya Sobat Qupas! Momen lucu sekaligus mengenaskan yang berhasil direkam oleh Google Maps tersebut memberikan pelajaran bagi kamu bahwa sebaiknya kamu tetap berkonsentrasi saat mengemudi.

Apabila memang harus menggunakan Hp, entah untuk melihat peta atau lain sebagainya, sebaiknya menepi sebenar supaya perjalanan tetap aman. Oke Sobat Qupas?

0 Comment