Nasi Jeruk Tanggal Tua Jakarta, Spesialis Rice Bowl dengan Cita Rasa yang Indonesia Banget

11 November 2019, at 19:00
0
0
Nasi Jeruk Tanggal Tua Jakarta, Spesialis Rice Bowl dengan Cita Rasa yang Indonesia Banget

Rice bowl awalnya hanya terkenal di Negeri Sakura Jepang. Seiring berjalannya waktu, nasi putih hangat yang dihidangkan dengan chicken katsu atau karage ini menyebar di berbagai negara.

Sekitar beberapa tahun yang lalu, rice bowl pun berkembang dan menyebar luas di Indonesia. Di negara kita, menu ini disajikan dengan lauk pauk khas Nusantara yang berenaka macam.

Seperti yang bakal kamu temukan di Nasi Jeruk Tanggal Tua Jakarta. Rasanya nikmat, menunya pun lengkap plus sambal pedas. Seperti apa keistimewaan rasanya ya?

1. Restoran kekinian yang menawarkan masakan rumahan

restoran kekinian di jakarta
instagram.com/mytastemylife

Buat kamu yang berada di kawasan Fatmawati, mampir deh ke salah satu tempat makan kekinian di Jakarta ini. Di sini ada menu masakan rumahan bergaya tradisional yang lezat.

Dihidangkan dalam rice bowl versi kearifan lokal, suguhan nasi putih dengan lauk pauk melimpah bisa kamu cicipi.

2. Mengusung konsep fast food, ambil langsung bayar

mengusung konsep fast food di jakarta
instagram.com/gitahanzfr

Tanggal Tua Jakarta sangatlah cocok untuk orang-orang yang menyukai konsep makan yang praktis, namun tetap mengenyangkan. Terlebih lagi, tempat makan enak ini juga pas banget dengan kamu yang nggak punya banyak waktu.

Itu karena sistem pesannya seperti gerai fast food. Pesan dan bayar makanan langsung di kasir. Nantinya, menu lauk pauk yang sudah kamu pilih akan dibuat langsung di etalase kaca.

3. Nasi putihnya pulen dan beraroma segar

tanggal tua jakarta
instagram.com/jktfoodbang

Nasi putih yang bakal kamu coba di kedai Tanggal Tua ini super pulen. Dipadukan dengan aroma daun jeruk, membuat menu ini jadi makin nikmat.

Untuk menu lauk pauknya, ada olahan ayam tangkap yang dimasak dengan daun salam koja, daun pandan, dan daun jeruk. Rasanya nendang banget deh!

Baca juga: Loona Cafe Jakarta, Tempat Nongkrong Kekinian Buat Para Pecinta KPop

4. Harga per porsinya murah meriah

harga per porsi menu di tanggal tua jakarta
instagram.com/bellyculinary

Harga per menu makannya nggak seberapa mahal lho. Cukup bayar mulai dari Rp30 ribu, kamu bisa menikmati varian nasi jeruk, seperti:

  • Nasi jeruk ayam tangkap aceh dengan harga Rp35 ribu
  • Nasi jeruk ayam cabe keriting dengan harga Rp35 ribu

Nggak hanya dua menu andalan itu saja. Mie ayam juga bisa kamu cicipi di kedai makanan di Jakarta ini.

5. Lokasi Nasi Jeruk Tanggal Tua

lokasi nasi jeruk tanggal tua
instagram.com/olaharika

Lokasi Nasi Jeruk Tanggal Tua berada di Jalan Cipete Raya No.2A, Fatmawati, Jakarta Selatan. Buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga 11 malam.

Oh ya, buat kamu yang memesan secara online, nasi jeruk pesananmu akan dikemas dalam wadah besek bambu dan daun pisang yang ramah lingkungan. Keren, kan?

Sobat Qupas tertarik untuk menikmati semangkuk menu rice bowl dengan cita rasa yang Indonesia banget nggak nih? Langsung mampir deh ke Nasi Jeruk Tanggal Tua!

0 Comment