Nekat! Bocah Ini Telepon Polisi Hanya Karena Masalah 'Sepele', Ada Apa Ya?

05 September 2019, at 10:00
0
0
Nekat! Bocah Ini Telepon Polisi Hanya Karena Masalah 'Sepele', Ada Apa Ya?

Mungkin semua orang tua telah mengajarkan anak-anaknya untuk nggak boleh sungkan saat meminta bantuan. Apalagi kalau di rumah sedang sendirian dan ada sesuatu mengerikan yang sedang terjadi.

Tapi hal tersebut berlaku hanya saja sesuatu mengerikan itu berkaitan dengan upaya perampokan, kebakaran, atau pun hal lainnya yang benar-benar membahayakan diri sendiri.

Namun, terkadang anak-anak memiliki rasa was-was atau kekhawatiran yang berlebihan saat berada di rumah seorang diri. Sama halnya dengan yang dialami oleh seorang anak berusia sekitar 10 tahun di Amerika Serikat.

ilustrasi bocah menelepon
ipass.com

Seperti yang diketahui, bocah bernama Jariel itu meminta bantuan kepada asisten virtual bernama Alexa untuk mengerjakan soal matematika.

Kejadian ini bermula dari seorang petugas bernama Antonia Bundy yang mendapatkan laporan darurat lewat telepon dari seorang bocah laki-laki.

Bundy menerima panggilan telepon seperti biasa dengan sapaan yang ramah. Hanya saja kali ini, ia merasa mendapatkan panggilan yang menarik.

Baca juga: Hati-Hati! Menyalakan Wifi di Daerah ini Bisa Kena Pasal Pidana

Dia ditelpon oleh seorang anak yang memintanya untuk membantu mengerjakan matematika. Menariknya lagi, Bundy mendengarkan dengan baik apa yang diucapkan oleh bocah itu.

“Aku mengalami hari yang buruk dan aku mendapatkan banyak sekali PR. Salah satunya mata pelajaran matematika tentang pecahan,” keluh bocah itu.

Namun, Bundy nggak buru-buru menutup panggilan telepon tersebut lho. Ia pun menjelaskan cara untuk menyelesaikan soal sang bocah.

seorang polisi wanita
twitter.com/LafayetteINPD

Dengan sabar, Bundy menuntun sang bocah untuk menyelesaikan tugas rumah tersebut dengan sabar. Setelah berhasil mendapatkan jawabannya, bocah tersebut akhirnya menutup telepon dan mengucapkan terima kasih untuk Bundy.

Nggak hanya Jariel saja lho yang menelepon polisi untuk meminta bantuan menyelesaikan tugas rumahnya. Isabelle LaPeruta, seorang gadis berusia 7 tahun dari New Jersey juga melakukan hal sama.

gadis kecil telepon ke kantor polisi
oddee.com

Ia menelepon pihak kepolisian setempat lantaran menjatuhkan sebuah boneka peri yang digantung di atas rak dengan bola. Kebetulan rak tersebut berada nggak jauh dari pohon natal.

Takut pohon natalnya kehilangan sihir, ia pun menelepon polisi untuk meminta bantuan.

Wah, ada-ada saja ya alasannya. Terlebih alasan tersebut dilakukan oleh anak-anak untuk meminta bantuan polisi.

0 Comment