Ngabuburit Gratis di Taman Indonesia Kaya, Destinasi Semarang dengan Panggung Seni Terbuka

16 May 2019, at 16:00
0
0
Ngabuburit Gratis di Taman Indonesia Kaya, Destinasi Semarang dengan Panggung Seni Terbuka

Bingung cari tempat ngabuburit asyik di Semarang? Coba deh datang ke Taman Indonesia Kaya!

Bukan cuma jadi ikon terbaru di ibu kota Jawa Tengah. Tapi tempat yang dulunya dikenal dengan Taman Menteri Supeno atau Taman KB ini punya banyak keunggulan. Mau tahu apa saja? Cus langsung simak uraian berikut!

Baca juga: Uniknya Saloka Theme Park Semarang, Wisata Terbaru yang Bikin Serasa di Negeri Dongeng

1. Baru diresmikan

taman kb
instagram.com/isalowman

Taman yang dibangun oleh Pemerintah Kota Semarang dan Bakti Budaya Djarum Fondation ini baru saja diresmikan, tepatnya 10 Oktober 2018 yang juga jadi ulang tahun Galeri Indonesia Kaya ke-5.

Itu artinya baru 7 bulan ruang publik di Semarang ini diperkenalkan pada masyarakat setempat. Kalau kamu, sudah tahu belum?

2. Panggung seni terbuka pertama di Jateng

taman indonesia kaya semarang
instagram.com/wasitoadii

Salah satu yang menarik dari taman seluas 5.000 meter persegi ini adalah adanya panggung seni terbuka yang pertama di Jawa Tengah.

Saat pertunjukan digelar, panggung yang punya dua sisi ini bisa memuat penonton sampai sekitar 1.000 orang. Fasilitas pendukung yang ada di area panggung ini juga keren. Mulai dari ruang ganti seniman lengkap dengan meja rias dan pastinya ber-AC, sampai toilet ada semua di sini.

3. Ruang publik yang punya tujuan khusus

taman menteri supeno
instagram.com/akhmad.salahudin

Dibangunnya Taman Indonesia Kaya di Semarang ini ternyata bukan tanpa tujuan. Terutama panggung seninya, tempat ini ada karena memang untuk mendukung seniman lokal yang ingin menunjukkan kebolehannya.

Menariknya lagi, destinasi di Semarang ini katanya akan mengadakan pertunjukan yang mengundang seniman ternama setiap sebulan sekali.

Baca juga: Keren! Wisata di Semarang Ini Punya Landmark Terkenal dari Seluruh Dunia

4. Taman yang fotogenik

taman indonesia kaya
instagram.com/qonitahyolanda
K

alau pas nggak sempat nonton pertunjukan seninya, kamu juga bisa hunting foto di sekitar Taman Indonesia Kaya. Apalagi spot di sini nggak kalah instagenik dari tempat wisata di Semarang yang lainnya.

Mulai dari gerbang, ada mural bergambar landmark Semarang yang merupakan hasil karya 5 seniman Kota Lumpia adalah spot yang cukup menarik perhatian.

Masuk dari gerbang mural, ada jalan setapak dengan hiasan lampu-lampu gantung. Ada juga kursi-kursi taman yang nyaman untuk tempat istirahat.5

5. Ada air mancur menari

taman menteri supeno semarang
instagram.com/wisatasemarang

Selain fotogenik, Taman Indonesia Kaya Semarang ini punya air mancur menari, lho. Spot yang dibangun oleh Pemkot Semarang ini akan menyembur sesuai iringan lagu yang dimainkan. Itu kenapa disebut air terjun menari.

Nah, waktu munculnya air mancur ini sendiri dimulai dari pukul 19.00 sampai 20.00 WIB saat hari biasa. Sedangkan di akhir pekan waktunya lebih panjang, yaitu sampai jam 21.00 WIB.

6. Ngabuburit gratis di Taman Indonesia Kaya

taman kb semarang
instagram.com/mechtadeera

Cari tempat ngabuburit gratis di Semarang? Taman Indonesia Kaya adalah salah satu jawabannya. Kamu cuma perlu bayar parkir kendaraan. Itupun kalau kamu bawa alat transportasi sih.

Setelah puas hunting foto, kamu juga bisa keliling area sekitar untuk sekedar cari takjil atau bahkan buka puasa di area ini. Bukan cuma enak, harga makanan di taman ini juga relatif murah.

Gimana, tertarik untuk ngabuburit di Taman Indonesia Kaya? Buat kamu yang nggak pengen terlalu menghabiskan biaya ngabuburit, destinasi di Semarang ini bisa jadi pilihan. Apalagi tiket masuknya murah, harga makanan di sini juga murah meriah.

0 Comment