Ngakak! Efek CGI Sinetron Malaysia ini bikin Kamu Ketawa Terbahak-Bahak

22 October 2018, pada 04:14
0
0
Ngakak! Efek CGI Sinetron Malaysia ini bikin Kamu Ketawa Terbahak-Bahak

Kalau sobat Qupas sering kali menyaksikan sinetron Indonesia dengan berbagai efek atau animasi yang mungkin saja, jika dibandingkan dengan animasi dalam film luar negeri terkesan jauh berbeda.

Nggak heran kalau sebagian sinetron bahkan cuplikan video yang memiliki konten animasi tersebut menjadi bahan candaan banyak orang. Termasuk para netizen di negera tetangga, Malaysia yang ikut mengomentari kakunya efek animasi yang muncul di tayangan sinetron Indonesia.

Bahkan beberapa diantara netizen asal negeri Jiran nggak segan-segan mengutaran pendapatnya kalau animasi tersebut punya kualitas yang dibawah rata-rata atau jelek sekali. Waduh, kok gitu ya.

Eits, beberapa waktu yang lalu seorang netizen di laman Facebooknya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kualitas animasi sinetron Malaysia yang ternyata hasilnya jauh lebih parah.

Ngakak! Efek CGI Sinetron Malaysia ini bikin Kamu Ketawa Terbahak-Bahak
facebook.com

Teknologi yang digunakan juga sama, menggunakan Computer-Generated Imagery (CGI). Teknologi itu juga yang digunakan saat membuat film-film yang menampilkan animasi apik nan terkesan nyata di beberapa judul film ternama.

Namun, hasilnya jauh berbeda karena terbatasnya sumber daya manusia dalam pembuatan sinetron atau film tersebut. Jadinya malah muncul seekor ular berkepala manusia yang menjadi bahan lelucon habis-habisan di internet.

Baca juga: 9 Foto Hasil Filter Wajah Ini Bikin Gak Kamu Berhenti 'Nyengir'

Nggak cuman sampai di situ saja loh, animasi seekor ular tersebut secara tiba-tiba berubah menjadi kepala manusia. Di sinilah tingkat kelucuannya semakin menjadi-jadi. Animasi yang tampak kasar ini akhirnya mengundang beragam komentar.

Ngakak! Efek CGI Sinetron Malaysia ini bikin Kamu Ketawa Terbahak-Bahak
facebook.com

Bahkan unggahan foto ini sudah dibagikan hingga ribuan kali. Terlihat sekali, bahwa video tersebut dibuat dengan ala kadarnya saja. Yah, kalau membuat animasi sinetron ini bikin kita jadi bangga dengan karya anak bangsa yang ternyata OK punya.

Apalagi, nggak semua hasil CGI karya anak bangsa yang terkesan memiliki efek animasi yang kasar. Buktinya saja, di tahun 2017 yang lalu seorang murid SMKN 2 Bawang, Banjarnegara berhasil membuat sebuah film animasi CGI yang kreatif banget.

Film pendek itu dibuat dengan tidak menggunakan software sekelas studio Walt Disney loh. Cukup menggunakan software Blender saja, sudah bisa membuat film garapan Yuditya ini masuk dalam channel youtube CGBros.

Wah keren, bukan? Masih ada banyak lagi film-film CGI hasil karya bangsa yang membanggakan dan nggak kalah apik. Jadi, gimana masih malu dengan animasi CGI milik bangsa sendiri?

0 Komentar