Ngeri, 5 Film Horor Terbaru 2019 Ini Ternyata Diadaptasi dari Kisah Nyata

27 June 2019, at 18:00
0
0
Ngeri, 5 Film Horor Terbaru 2019 Ini Ternyata Diadaptasi dari Kisah Nyata

Cerita hantu yang disajikan dalam film horor bermacam-macam. Ada yang murni fiksi, ada pula yang diadaptasi dari kisah nyata.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film horor Hollywood terbaru 2019 yang ceritanya diadaptasi dari kisah nyata. Intip langsung yuk ada apa saja!

1. The Hole in The Ground

the hole in the ground
amazon.com

Tayang di bulan Maret 2019 lalu, film horor ini mengikuti kisah seorang anak yang berperilaku aneh setelah menemukan lubang misterius di hutan dekat rumah barunya.

Usut punya usut, cerita dalam 'The Hole in The Ground' terinspirasi dari kisah seorang pria di Florida yang hilang pada tahun 2013 lalu setelah muncul sebuah lubang di kamarnya. Bahkan sampai sekarang, kasus ini masih menjadi misteri.

2. The Curse of The Weeping Woman

the curse of la llorona
instagram.com/lalloronamovie

'The Curse of La Llorona' atau dikenal juga dengan judul 'The Curse of The Weeping Woman' disutradari oleh James Wan, nama besar dibalik suksesnya fThe Conjuring Universe dan Insidious Universe.

Film horor terbaru yang tayang bulan April lalu ini menceritakan tentang sosok hantu wanita yang suka meneror anak-anak dan mengambil nyawa mereka. Makhluk gaib bernama Maria ini kabarnya sudah jadi legenda di Meksiko.

Baca juga: 6 Karakter Hantu di Film Horor Jepang Ini Ternyata Berasal dari Cerita Urban Legend

3. Child's Play

child's play
instagram.com/childsplaymovie

Film tentang mainan yang dikemas dalam genre horor ini adalah versi reboot dari Chucky. Namun di 'Child's Play', sang boneka dengan insting pembunuh berganti nama menjadi Buddi.

Ternyata, cerita Chucky terinspirasi dari kisah Robert Otto. Di tahun 1906 silam, laki-laki yang diketahui berprofesi sebagai penulis ini mendapat kiriman berupa boneka yang telah dirasuki roh jahat.

Di beberapa negara, Child's Play' sudah ditayangkan mulai 21 Juni kemarin. Sayangnya penggemar di Indonesia agaknya harus bersabar karena film horor terbaru ini masih berada di daftar tunggu.

4. Annabelle: Comes Home

annabelle comes home
instagram.com/annabellemovie

'Annabelle: Comes Home' sudah mulai meneror bioskop sejak tanggal 26 Juni kemarin. Film horor bertema boneka ini diangkat dari kisah suami istri Lorraine dan Ed Warren.

Mereka diketahui menyimpan boneka Annabelle dalam sebuah lemari kaca yang sudah diberi mantra di salah satu ruangan di rumahnya.

Tapi ternyata, sosok yang mendiami boneka ini tetap bisa 'bergerak' dan justru membangkitkan roh-roh jahat di ruangan itu hingga mengancam keselamatan putri pasangan Warren.

5. IT: Chapter 2

it: chapter two
instagram.com/itthemovie2019

Film horor Hollywood ini dijadwalkan akan rilis bulan September 2019 mendatang. 'IT: Chapter 2' diadaptasi dari novel Stephen King yang terinspirasi oleh kasus pembunuhan di tahun  1978.

Dalam peristiwa tragis tersebut, sang pembunuh berpura-pura menjadi seorang badut untuk menarik perhatian anak kecil. Ia kemudian terbukti telah membantai 30 orang anak dan remaja.

Itulah 5 film horor barat terbaru 2019 yang ceritanya diangkat dari kisah nyata. Menyeramkan dan bikin merinding semua kan?

0 Comment