Ngeri, Gadis ini Alami Gangguan Fisik yang Jadikannya Seperti Nenek-Nenek

17 September 2018, at 03:20
0
0
Ngeri, Gadis ini Alami Gangguan Fisik yang Jadikannya Seperti Nenek-Nenek

Pernahkah kamu mendengar sebuah gangguan kesehatan yang bernama sindrom progeria? Sindrom yang satu ini memang bukan hal yang baru bagi dunia kesehatan. Sindrom ini sendiri bisa membuat manusia menjadi lebih cepat tua berpuluh-puluh tahun daripada seharusnya. Jadi, ketika seseorang mengalami sindrom progeria, maka dia akan memiliki fisik layaknya seseorang yang telah memiliki cucu.

Nah, bicara mengenai sindrom ini, tentu saja sudah banyak kasus terjadi dari seluruh penjuru dunia. Namun, ada satu kasus yang baru-baru ini menjadi cukup viral dan menjadi buah bibir netizen di jagat maya. Seorang gadis asal Afrika Selatan yang bernama Ontlametse Phalatse yang kondisinya cukup memprihatinkan.



Ontlametse Phalatse
twitter.com

Gadis berusia 18 tahun ini sebenarnya memiliki jiwa remaja seperti anak seusianya. Namun, karena kondisi fisik yang seperti itu, yakni terjadi kesalahan kode genetik sehingga mengakibatkan dirinya memiliki fisik yang jauh lebih tua daripada seharusnya.

Baca juga : Senam Wajah Sederhana Agar Kulit Bebas Keriput. Yuk Coba!

Sehingga Ontlametse terlihat seperti nenek-nenek yang telah renta, padahal usianya masih 18 tahun. Kabar punya kabar, gadis ini merupakan orang pertama di Afrika Selatan yang mengidap sindrom progeria. Jadi, beritanya begitu viral dan meluas, sampai ke seluruh penjuru dunia.

Menurut tim medis yang menangani kasus ini, menyebutkan bahwa Ontlametse mengalami penuaan yang cukup jauh, yakni 14 tahun ke depan. Dengan kejadian yang dialaminya tersebut, banyak pihak yang merasa iba dan tetap memberi dukungan serta support agar Ontlametse tetap semangat menjalani hidup.

sindrom progeria
scoopnest.com

Bahkan, pada ulang tahunnya yang ke 18, dia mendapat kesempatan spesial, yakni merayakan ulang tahunnya bersama presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma. Bahkan, sang presiden juga ingin memberikannya hadiah mobil agar tetap semangat menjalani hidup serta menjadi inspirasi bagi masyarakat Afrika Selatan lainnya.

Namun, ternyata takdir berkata lain. Ontlametse akhirnya harus menghela napas terakhirnya karena sindrom yang dideritanya ini. Sontak kabar tersebut menciptakan rasa haru dan bela sungkawa mendalam dari sebagian masyarakat Afrika Selatan.

Dan, tidak luput juga dari pemberitaan, presiden Afrika Selatan mengatakan bahwa Afrika Selatan harus bangga pernah memiliki Ontlametse, gadis yang penuh dengan semangat untuk tetap menjalani hidup dan memberi inspirasi kepada setiap orang.

0 Comment