Nggak Berpasir, Keunikan Pantai Pidakan di Pacitan Ini Siap Bikin Kamu Penasaran

19 November 2019, at 11:00
0
0
Nggak Berpasir, Keunikan Pantai Pidakan di Pacitan Ini Siap Bikin Kamu Penasaran

Terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur, Pacitan ternyata memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai dan goa merupakan dua destinasi yang menjadi andalan dari kota tersebut.

Salah satu yang cukup menarik adalah Pantai Pidakan, yang hanya memiliki sedikit pasir dan justru didominasi oleh kerikil. Penasaran, kan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini.

1. Pantai Tak Berpasir

wisata di pacitan
instagram.com/sandikapratama_

Seperti yang telah disebutkan di atas, Pantai Pidakan cukup unik dan berbeda dari pantai di Pacitan lainnya. Nggak memiliki pasir lembut, objek wisata ini justru menghadirkan hamparan kerikil dan batu karang yang menutupi hampir seluruh pantai.

Namun bukannya aneh, hal tersebut justru membuat destinasi ini semakin terlihat eskotis dan membuat banyak orang penasaran lho!

2. Banyak Spot Foto Instagenik

pantai pidakan di pacitan
instagram.com/lulu_kartika

Selain unik, Pantai Pidakan juga memiliki banyak spot foto menarik, sehingga sangat cocok untuk anak muda dan kamu yang suka dengan dunia fotografi.

Saking instageniknya, banyak pasangan yang memilih objek wisata Pacitan ini sebagai tempat pengambilan foto prewedding mereka lho! Wah, keren juga ya!

3. Wisata Sekaligus Terapi Kesehatan

pantai pidakan
instagram.com/chrispramana

Selain menyuguhkan pemandangan yang menawan dari luasnya lautan biru yang bersih serta tebing-tebing karang yang gagah, beberapa wisatawan menyebut bahwa Pantai Pidakan juga bermanfaat bagi kesehatan.

Dipenuhi dengan kerikil-kerikil kecil, berjalan menyusuri pantai dengan kaki telanjang akan memberikan manfaat yang serupa seperti saat kamu melakukan terapi kesehatan.

Baca Juga: Berkunjung ke Pantai Srau, Rasakan Sensasi Liburan Seru di Pacitan!

4. Himbauan Bagi Pengunjung

wisata pantai pidakan
instagram.com/diqfhas

Berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, Pantai Pidakan memiliki ombak yang cukup besar dan bisa datang secara tiba-tiba. Maka dari itu, pihak pengelola menghimbau pengunjung agar nggak berenang di sana.

Selain itu, wisatawan juga dilarang untuk mengambil atau membawa pulang batu kerikil dari objek wisata unik tersebut. Meskipun nggak dijelaskan secara rinci alasannya, namun akan lebih baik apabila kamu nggak melanggarnya ya!

5. Cara ke Pantai Pidakan

lokasi pantai pidakan
instagram.com/pokokemoto

Lokasi Pantai Pidakan secara administratif terletak di Dusun Godeg Wetan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Apabila melakukan perjalanan dari pusat Kota Pacitan, kamu harus menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer melewati jalur lintas selatan.

Sedangkan untuk tiket masuknya, destinasi bahari Pacitan yang satu ini hanya mematok harga Rp5 ribu saja untuk setiap orangnya. Murah, kan?

Well, keunikan dan keindahan Pantai Pidakan memang cukup membuat penasaran ya Sobat Qupas. Jadi kapan nih kamu mengunjunginya bersama orang tercinta?

0 Comment