Qupas Weekend

Nggak Cuma “Death on the Nile”, 5 Film dan Serial Ini Juga Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

22 August 2020, at 07:55
Nggak Cuma “Death on the Nile”, 5 Film dan Serial Ini Juga Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Petualangan Hercule Poirot dalam menyelesaikan berbagai teka-teki rumit kembali menyapa penggemar melalui film “Death on the Nile” yang rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2020. Adaptasi novel detektif karya Agatha Christie ini memang sudah dinantikan oleh para penggemar.

Tokoh sentralnya, yaitu detektif Hercule Poirot akan diperankan oleh Kenneth Branagh yang juga sturadara film ini. Selain itu, “Death on the Nile” juga dibintangi oleh Gal Gadot, Armie Hammer, Emma Mackey, Letitia Wright, dan masih banyak lagi.

Death on the Nile (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Death on the Nile” sebenarnya sudah pernah diadaptasi dalam bentuk film pada tahun 1978 lho! Dalam versi lawas tersebut, Poirot diperankan oleh aktor legendaris Inggris, Sir Peter Ustinov.

Nah selain “Death on the Nile”, kamu juga perlu tahu beberapa adaptasi novel Agatha Christie berikut ini. Jangan ngaku penggemar deh kalau belum tahu!

1. Murder On The Orient Express (2017)

Film Detektif Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pada tahun 2017 lalu, salah satu novel kriminal terbaik karya Agatha Christie, yaitu “Murder On The Orient Express” juga diangkat ke layar lebar.

Dalam perjalanannya dari Istanbul ke London dengan kereta Orient Express, detektif Hercule Poirot (Kenneth Branagh) dihadapkan pada misteri pembunuhan Edward Ratchett (Johnny Depp) yang harus ia pecahkan. Kasus di ruang tertutup tersebut melibatkan 13 orang penumpang yang berpotensi menjadi pelaku.

2. Crooked House (2017)

Adaptasi Novel Agatha Christie (Foto: imdb.com)
imdb.com

Hercule Poirot bukan satu-satunya tokoh detektif yang diciptakan oleh Agatha Christie lho. Beberapa karya, termasuk “Crooked House” yang diangkat menjadi film pada tahun 2017 ini punya karakter detektif lainnya.

Garapan sutradara Gilles Paquet-Brenner ini berkisah tentang detektif Charles Hayward (Max Irons) yang dimintai tolong oleh mantan kekasihnya untuk menyelidiki kematian sang kakek. Charles pun mencoba menggali rahasia dari tiga generasi keluarga tersebut.

Jangan harap kamu bisa menebak endingnya deh!

3. And Then There Were None (2015)

Serial Detektif Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bukan film, kali ini novel populer Agatha Christie bertajuk “And Then There Were None” dikemas ulang dalam bentuk serial. Tayang sebanyak 3 episode, serial detektif yang satu ini mengikuti perjalanan 10 orang yang mendapatkan undangan ke sebuah pulau kecil dan terisolasi.

Sesampainya di sana, mereka tinggal di rumah milik bangsawan dengan dua pelayan. Awalnya nggak ada yang mencurigakan, namun satu per satu dari mereka terbunuh secara misterius.

Karya ini sudah pernah difilmkan pada tahun 1954 lho!

Baca juga: 8 Novel Detektif Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Kamu Penasaran Sama Endingnya!

4. Agatha Christie's Poirot (1989-2013)

Film yang Diadaptasi dari Novel (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau serial Inggris yang satu ini, kamu sudah nonton belum? "Agatha Christie's Poirot" hadir sebanyak 13 season mulai tahun 1989 sampai 2013.

Tokoh detektif cerdas dari Belgia ini diperankan dengan apik oleh David Suchet. Penasaran kan cerita dari buku mana saja yang diangkat dalam serial ini?

5. Agatha Christie's Marple (2004-2013)

Serial Detektif (Foto: imdb.com)
imdb.com

Nggak hanya Hercule Poirot, ada satu lagi serial televisi yang menampilkan tokoh detektif dari novel Agatha Christie, yaitu Miss Marple.

Aktris Geraldine McEwan dan Julia McKenzie secara bergantian memerankan karakter perempuan tua berotak cerdas yang tinggal di desa kecil ini. Kamu wajib nonton serial misteri "Agatha Christie's Marple" deh!

Selain ulasan di atas, film-film lawas seperti "Witness for the Prosecution" (1957), "Murder, She Said" (1961), dan "Evil Under the Sun" (1982) juga diadaptasi dari karya-karya Agatha Christie lho. Menurut Sobat Qupas, mana yang paling menarik?