Nggak Cuma di Bus, Naik Pesawat Ini juga Bisa Bikin Kamu Ketemu Pengamen

11 January 2019, at 03:28
1
0
Nggak Cuma di Bus, Naik Pesawat Ini juga Bisa Bikin Kamu Ketemu Pengamen

Ketemu pengamen bukan hanya bisa di transportasi darat saja. Sebab kamu juga bisa berjumpa dengan para musisi di pesawat, lho.

Nggak percaya? Coba deh naik Garuda Indonesia, salah satu maskapai penerbangan ternama di Tanah Air.

Ternyata hal ini merupakan terobosan terbaru Garuda Indonesia dalam memberi pengalaman penerbangan yang berbeda pada para penumpangnya.

Alhasil, kamu bisa langsung menyaksikan hiburan live musik akustik di pesawat. Layanan ini diberi nama GIAcoustic dan bakal merangkul sederet musisi kenamaan di Tanah Air.

pesawat garuda indonesia
instagram.com/wahyu.eko

Terobosan terbaru maskapai penerbangan ini diwujudkan dengan menghadirkan solois pendatang baru yang populer lewat ajang pencarian bakat "Indonesian Idol 2018", Ahmad Abdul.

Tepatnya pada Rabu, 9 Januari 2019, solois bertalenta itu hadir dengan menyanyikan 2 lagu dan diiringi gitar akustik di penerbangan Garuda Indonesia GA 408 Rute Jakarta-Denpasar.

Dilansir dari garuda-indonesia.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyebut bahwa kehadiran live musik akustik di pesawat ini diharapkan memberi sensasi berbeda pada pengguna jasa penerbangan.

Ari Askhara juga mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan pelayanan sebagai maskapai full service.

giacoustic di garuda indonesia
airmagz.com

Ternyata untuk tahap awalnya, GIAcoustic baru bisa dinikmati di penerbangan domestik. Misalnya saja seperti:

  • Denpasar
  • Balikpapan
  • Medan
  • Makasar

Selain itu, pertunjukan GIAcoustic juga hanya diterapkan pada pesawat bertipe narrow body. Jadi penumpang bisa duduk santai sambil menikmati alunan musik melalui sistem suara bluetooth.

Menariknya lagi, pada masa mendatang GIAcoustic akan hadir di pesawat bertipe wide body, yakni jenis yang memiliki ruang lebih luas. Sistem tata suaranya pun lebih lengkap dan mewah.

Baca juga: Naik Pesawat Kian Mahal, Sekarang Bagasinya Harus Bayar

Gimana, tertarik untuk naik pesawat satu ini? Awalnya memang penampilan Abdul dalam pertunjukan GIAcoustic merupakan satu hal yang nggak terencana alias berupa kejutan untuk penumpang.

garuda indonesia
wartanesia.com

Tapi kabar baiknya, Garuda Indonesia akan mematangkan konsep GIAcoustic di masa mendatang. Bahkan mereka juga akan membuat jadwal terencana. Tentu saja lengkap dengan bintang tamu sebagai pengisi acara.

Perlu kamu ketahui juga, layanan terbaru ini sudah melalui serangkaian assesment dalam memastikan aspek safety dan security yang tetap terjaga kok. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi soal keamanan.

Apalagi hal ini sejalan dengan komitmen maskapai dalam menghadirkan upaya peningkatan layanan. Khususnya terkait aspek ketaatan regulasi dan safety.

Wah, sudah nyaman dan aman. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan musik yang memukau nih. Tertarik? Siapa tahu ketemu musisi idolamu di sana.

0 Comment