Qupas Weekend

Nggak Cuma Drama, Hyun Bin Juga Tampil Memesona di 6 Film Korea Ini

19 February 2020, at 10:00
Nggak Cuma Drama, Hyun Bin Juga Tampil Memesona di 6 Film Korea Ini

Sukses dengan “Crash Landing On You”, nama Hyun Bin kembali banyak diperbincangkan oleh para penggemar drama korea. Sejak dulu, aktor tampan tersebut memang selalu bisa membuat penonton terpesona melalui karya-karyanya.

Nggak cuma drama, laki-laki kelahiran 1982 tersebut juga sering memukau penggemarnya melalui film lho. Berikut ini beberapa film Hyun Bin yang nggak boleh kamu lewatkan!

1. The Negotiation (2018)

The Negotiation (Foto: cinemamontreal.com)
cinemamontreal.com

Sebelum dipertemukan dalam drama “Crash Landing On You” yang hangat dibicarakan beberapa waktu terakhir, Hyun Bin dan Son Ye Jin ternyata sudah pernah beradu akting di film “The Negotiation”.

Min Tae Gu (Hyun Bin), merupakan seorang pedagang senjata ilegal untuk organisasi kejahatan internasional. Suatu hari ia menculik dan menyandera dua orang warga Korea di Bangkok.  Ha Chae Yoon (Son Ye Jin) diutus untuk menjadi negosiator dalam kasus tersebut.

Film ini dipenuhi dengan ketegangan dan plot twist yang nggak terduga. Mampukah Chae Yoon menyelamatkan para sandera dengan waktu yang terbatas?

2. The Swindlers (2017)

The Swindlers (Foto: imdb.com)
imdb.com

Hyun Bin tampil memukai sebagai penipu dalam film kriminal bertajuk “The Swindlers”. Kisahnya bermula saat Hwang Ji Sung (Hyun Bin) ingin membalas dendam atas kematian ayahnya.

Ia pun bekerjasama dengan beberapa penipu lain yang saling berkaitan. Alur cerita yang sulit ditebak dan penuh tipuan membuat film yang satu ini semakin menarik untuk disaksikan. Bikin penasaran!

3. Confidential Assignment (2017)

Confidential Assignment (Foto: 1koreanews.com)
1koreanews.com

Hyun Bin ternyata sudah pernah berperan sebagai tentara Korea Utara di “Confidential Assignment”. Aktor tampat tersebut memerankan karakter Im Chul Ryung yang ditugaskan ke Korea Selatan untuk mengambil kembali plat master yang dicuri oleh atasannya, yaitu Cha Gi Sung (Kim Ju Hyeok).

Selain itu, Im Chul Ryung sebenarnya juga ingin membalas dendam karena Cha Gi Sung telah membunuh istrinya. Saat menjalankan tugas, ia diawasi oleh Kang Jin Tae (Yu Hae Jin), polisi Korea Selatan yang sedang mengalami penurunan prestasi.

Film action Korea yang satu ini secara nggak langsung menunjukkan kesetiaan dan persahabatan yang terjalin antara Chul Ryung dan Jin Tae meskipun pada awalnya mereka saling memata-matai.

Baca juga: 5 Film tentang Agen Rahasia yang Bikin Kamu Penasaran, Sudah Nonton?

4. Rampant (2018)

Rampant (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bila biasanya film dengan tema zombie berlatar modern, “Rampant” menghadirkan cerita tentang mayat hidup tersebut dengan latar waktu zaman kerjaan. Seperti kisah kolosal lainnya, film ini berisi tentang perebutan kekuasaan dan tahta.

Film ini bercerita tentang Lee Chung (Hyun Bin), pangeran Joseon yang disandera oleh Dinasi Qing. Ia merupakan ahli pedang yang masih kekanakan dan belum bijaksana.

Kakaknya, Lee Young, berhasil merebut tahta dan membawa Lee Chung kembali ke Joseon setelah 10 tahu berlalu. Akan tetapi mereka dihadapkan dengan zombie yang merajalela di malam hari.

5. The Fatal Encounter (2014)

The Fatal Encounter (Foto: imdb.com)
imdb.com

Masih berlatar zaman kerajaan, “The Fatal Encounter” merupakan film bertema sejarah yang nggak boleh kamu lewatkan.

Kisah bermula saat Jeongjo (Hyun Bin) menjadi raja setelah ayahnya terbunuh. Akan tetapi, posisinya sangat rentan dan nggak mendapatkan dukungan. Bahkan, ada pihak yang sedang merencanakan pembunuhan atas dirinya.

Film ini menggambarkan secara detail tentang kehidupan di istana yang penuh intrik dan perebutan kekuasaan yang sengit.

6. Come Rain, Come Shine (2011)

​​​​​​​Come Rain, Come Shine (Foto: imdb.com)
imdb.com

Apabila kamu suka kisah sendu yang menguras air mata, “Come Rain, Come Shine” nampaknya harus masuk daftar tontonan wajib. Film ini bercerita tentang hari terakhir Hwang Ji Soek (Hyun Bin) dan istrinya Yeong Shin (Im Soo Jung) sebelum berpisah.

Ji Seok merupakan arsitek yang tenang, penuh kasih sayang, namun nggak pintar mengungkapkan perasaan. Sedangkan Yeong Shin adalah seorang perempuan yang mendambakan cinta dan perhatian.

Yeong Shin ingin berpisah karena bertemu dengan laki-laki lain yang lebih perhatian. Di hari terakhir mereka bersama, Ji Seok menata perasaannya dan membantu Yeong Shin berkemas tanpa banyak bicara. Tanpa ada alunan musik, film ini berhasil membangun nuansa sendu yang nyata.

Baca juga: Nggak Selalu Manis, 5 Film Tentang Pernikahan Ini Juga Bisa Bikin Nangis

Nah, itu dia Sobat Qupas 6 film Hyun Bin yang nggak boleh kamu lewatkan. Kira-kira, mana nih yang paling ingin kamu tonton?