Qupas Weekend

Nggak Cuma Unggahan Tara Basro, 6 Film Ini Juga Bikin Kamu Belajar Mencintai Diri Sendiri Lho!

05 March 2020, at 10:00
Nggak Cuma Unggahan Tara Basro, 6 Film Ini Juga Bikin Kamu Belajar Mencintai Diri Sendiri Lho!

Tara Basro kembali menjadi sorotan setelah mengunggah foto yang memperlihatkan hampir seluruh bagian tubuhnya di media sosial. Melalui hal tersebut, artis cantik ini ingin mengajak orang lain untuk mencintai diri sendiri dan melawan body shaming.

Meskipun Kemenkominfo menyatakan bahwa unggahan tersebut melanggar UU ITE, namun kampanye yang dilakukan oleh Tara Basro itu justru berdampak positif banyak orang yang selama ini merasa kurang mencintai tubuhnya.

Selain unggahan Tara Basro, beberapa film tentang mencintai diri sendiri ini juga cocok dijadikan motivasi buat kamu yang merasa masih kurang percaya diri.

1. Imperfect (2019)

Film Tentang Self Love (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rilis bulan Desember tahun lalu, "Imperfect" merupakan film komedi romantis Indonesia yang mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Melalui film yang disutradari oleh Ernest Prakasa ini, penonton diajak untuk mencintai diri sendiri.

Dibintangi oleh Jesicca Mila dan Reza Rahardian, "Imperfect" bercerita tentang perempuan bernama Rara yang sering mendapatkan perlakuan nggak menyenangkan karena kondisi fisiknya yang gemuk dan berkulit sawo matang.

Meskipun memiliki kekasih bernama Dika yang mencintainya apa adanya, namun lama-kelamaan Rara menjadi nggak percaya diri dengan tubuhnya. Apalagi, lingkungannya dipenuhi dengan perempuan-perempuan yang memenuhi standar kecantikan pada umumnya.

2. I Feel Pretty (2018)

Film Self Love (Foto: imdb.com)
imdb.com

"I Feel Pretty" juga menjadi salah satu film tentang self love yang nggak boleh kamu lewatkan. Hampir sama dengan "Imperfect", ceritanya berfokus pada seorang perempuan bernama Reene Bennet (Amy Schumer) yang merasa nggak percaya diri karena memiliki tubuh agak berisi.

Suatu hari, ia mengalami kecelakaan yang memengaruhi otaknya. Kejadian tersebut membuat Reene tersugesti menjadi seorang wanita yang langsing, padahal secara fisik nggak ada yang berubah dalam dirinya.

Film ini memberikan pesan bahwa cantik dan percaya diri nggak ditentukan dari pandangan orang lain, namun dari mindset yang dibentuk oleh diri sendiri.

3. Brave (2002)

Film Tentang Percaya Diri (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film animasi Disney yang satu ini juga memberikan pesan kepada penontonnya untuk menjadi lebih berani menjadi diri sendiri dan mengejar mimpi.

Ceritanya sendiri mengikuti Princess Merida yang dituntut oleh ibunya untuk menjadi putri yang anggun, penurut, serta mengikuti segala tradisi yang ada. Ya, seperti putri-putri kerajaan pada umumnya. Padahal, ia bukanlah sosok yang demikian.

Baca juga: 7 Film Animasi Disney Terbaik dengan Pendapatan Fantastis, Favoritmu Ada?

4. Little Miss Sunshine (2006)

Film Tentang Mencintai Diri Sendiri (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film tentang keluarga yang satu ini juga bisa membuatmu belajar pentingnya menjadi diri sendiri. "Little Miss Sunshine" bercerita tentang Olive, anggota terkecil dalam sebuah keluarga yang ingin mengikuti audisi Little Miss Sunshine.

Meskipun nggak kaya, namun keluarga Olive berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya. Mereka beramai-ramai mengantar gadis kecil tersebut ke tempat audisi di California menggunakan mobil VW yang sebenarnya sudah nggak layak.

Berbagai masalah pun hadir mewarnai perjalanan mereka. Sampai suatu ketika, sang kakek meninggal sehingga keluarga ini dibuat bimbang antara melanjutkan perjalanan atau kembali pulang.

5. The Help (2012)

Film Tentang Menerima Diri Sendiri (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Help" membawakan isu tentang deskriminasi ras pada tahun 1960-an. Meskipun terkesan kaku, film ini sebenarnya diselingi dengan banyak komedi segar yang membuatnya jadi nggak membosankan.

Bercerita tentang kehidupan 3 orang pembantu yang mendapatkan perlakuan rasis dari majikannya, "The Help" berhasil membawakan pesan terkait pentingnya menghargai perbedaan dan mencintai diri sendiri.

6. The Truman Show (1998)

Film Tentang Berdamai dengan Diri Sendiri (Foto: imdb.com)
imdb.com

Meskipun dirilis tahun 1998, namun "The Truman Show" merupakan salah satu film Hollywood yang nggak boleh kamu lewatkan. Nggak hanya karena ceritanya yang unik, namun juga karena pesan-pesan positif yang dihadirkan di dalamnya.

Film ini bercerita tentang laki-laki bernama Truman yang hidupnya sangat sempurna. Mulai dari pendidikan, karir, bahkan cinta pun berjalan mulus hingga dewasa. Akan tetapi, ternyata kehidupan Truman sudah diatur dan dijadikan sebuah reality show yang tayang di Tv.

Karena merasa ada yang aneh dengan kehidupannya, Truman pun memutuskan untuk mencari jawabannya sendiri. Kira-kira, ia akan berhasil nggak ya?

Baca juga: 7 Film Hollywood Terbaru yang Akan Tayang Maret 2020 di Bioskop, Catat Tanggalnya!

Well, cukup menarik kan Sobat Qupas? Dari keenam film tentang mencintai diri sendiri di atas, mana yang paling ingin kamu tonton?