Nggak Kalah Hits, Ini 5 Media Sosial Karya Anak Bangsa yang Punya Beragam Fitur

20 October 2019, at 11:00
0
0
Nggak Kalah Hits, Ini 5 Media Sosial Karya Anak Bangsa yang Punya Beragam Fitur

Mungkin untuk sebagian dari kamu kalau ditanya soal media sosial favorit, umumnya bakal menjawab Instagram, YouTube, atau WhatsApp ya?

Nggak perlu heran, menurut data dari beberapa website survey juga menunjukan kalau orang Indonesia memang memiliki kecenderungan untuk menggunakan tiga medsos tersebut.

Tapi pernahkah kalian tahu, kalau ternyata Indonesia juga memiliki media sosial keren yang nggak kalah kece dari medsos asal negara lain? Apa saja ya itu? Simak yuk!

1. Callind

media sosial anak bangsa
klimg.com

Sempat diisukan menjadi pesaing WhatsApp, media sosial buatan gadis Kebumen bernama Novi Wahyuningsih ini memiliki fitur yang dinilai cukup unggul dari WhatsApp.

Aplikasi Callind juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi bagi UMKM secara gratis. Didukung juga fitur telepon, video call, hingga mengirim file dalam berbagai format. Keren kan?

2. Yogrt

aplikasi media sosial indonesia
play.google.com

Aplikasi kompatibel yang memungkinkan para penggunanya bermain games, kuis, dan layanan video live ini sudah memiliki 145.123 pengunduh.

Nggak hanya itu saja, tapi juga ditambahkan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berkenalan dengan komunitas yang memiliki interest sama.

3. Buzzbuddies

aplikasi dalam negeri
buzzbuddies.com

Media sosial karya anak bangsa ini memberikan pengalaman baru yang bertujuan untuk memperluas pertemanan. Selain itu, BuzzBuddies memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan hadiah lho.

Untuk mendapatkannya, tentu pengguna diharuskan mengumpulkan poin lewat Quest yang tersedia. Semakin aktif mengikuti Quest, maka semakin banyak peluan untuk mendapatkan hadiah.

Baca juga: 5 Kesalahan pada Postingan dalam Bahasa Inggris yang bikin Ngakak. Yuk Buka Kamus Sebelum Nulis Status!

4. DailyAct

aplikasi dailyact buatan anak bangsa
teen.co.id

Media sosial ini baru saja meluncur di Google Play Store pada 21 Agustus 2019 yang lalu. CEO DailyAct mengatakan bahwa nantinya, aplikasi ini bisa untuk lowongan pekerjaan atau kalender event.

Nggak hanya itu saja, akan ada fitur untuk membuat event juga lho. Harapannya, DailyAct memang hadir nggak hanya untuk mengetahi aktifitas seseorang saja.

5. Kwikku

kwikku aplikasi
indonesiana.id

Kwikku adalah media sosial asal Indonesia yang dibuat oleh lima mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Jejaring media sosial ini memiliki fitur blogging yang memungkinkan penggunanya menuliskan apapun dan bisa dibagikan kepada semua pengguna. Seru banget kan?

Dari kelima media sosial asal Indonesia tersebut, kalian sudah pernah mengunduh dan mencoba untuk menggunakan yang mana nih?

0 Comment