Qupas Weekend

Nggak Kalah Menegangkan dari "Money Heist", 5 Serial Kriminal Ini Pantang Kamu Lewatkan!

07 June 2020, at 09:22
Nggak Kalah Menegangkan dari "Money Heist", 5 Serial Kriminal Ini Pantang Kamu Lewatkan!

"Money Heist" menjadi salah satu serial Netflix bertema kriminal yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Cerita yang cerdas dan menegangkan membuat karya tersebut selalu ditunggu-tunggu kelanjutannya.

Selain Money Heist, berikut ini beberapa serial bertema kriminal yang nggak kalah menegangkan versi Qupas. Ada apa saja ya?

1. Narcos (2015-2017)

Serial Netflix Kriminal (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Narcos” merupakan serial kriminal yang diangkat dari kisah nyata kehidupan mafia asal Kolombia bernama Pablo Escobar Gaviria. Ia merupakan gembong narkoba fenomenal yang pernah berada di daftar orang terkaya versi majalah Forbes.

Hampir sama seperti geng yang dibentuk oleh Profesor dalam “Money Heist”, Escobar juga sempat dijuluki sebagai Robin Hood dari Madellin semasa jayanya pada tahun 1990-an.

2. Criminal Minds (2005-2020)

Serial Tentang Kriminal (Foto: imdb.com)
imdb.com

Serial tentang kriminal selanjutnya adalah “Criminal Minds”. Cerita ini mengikuti kisah anggota BAU (Behavioural Analysis Unit) atau bagian FBI yang dibentuk khusus untuk mengungkapkan berbagai kasus pembunuhan berantai dengan cara memahami pola pikir pelaku.

Sampai tahun ini, “Criminal Minds” sudah mencapai musim ke-15 lho! Saking serunya, cerita tersebut juga diadaptasi menjadi drama Korea berjudul sama pada tahun 2017 lalu.

3. Prison Break (2005-2017)

Serial Tema Kriminal (Foto: imdb.com)
imdb.com

Serial Amerika Serikat yang satu ini pertama kali ditayangkan oleh Fox Brodcasting Company pada tahun 2005 lalu. Ceritanya berfokus pada tokoh Michael Scofield (Wenworth Miller) yang berniat membawa kabur kakaknya Licoln Burrows (Dominic Purcell) dari penjara Fox River.

Licoln akan dihukum mati karena terbukti bersalah atas pembunuhan kakak Wakil Presiden. Lantas, berhasilkah Michael melakukannya?

Baca juga: Bikin Tegang dan Geregetan, 6 Serial Barat Tentang Psikopat Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan

4. You (2018-sekarang)

Serial Bertema Kriminal (Foto: imdb.com)
imdb.com

Menampilkan psikopat karismatik bernama Joe Goldberg (Penn Badgley) yang percaya bahwa ia adalah orang baik, “You” menjadi salah satu serial Netflix populer yang memiliki banyak penggemar.

Kamu termasuk yang sedang menunggu season ke-empat dari salah satu serial Netflix terbaik ini nggak?

5. Black Mirror: Crocodile (2017)

Serial Kriminal (Foto: imdb.com)
imdb.com

Black Mirror” merupakan serial antologi dari Britania Raya yang berisi kisah fiktif spekulatif dengan tema gelap dan satir. “Crocodile” merupakan episode ketiga dalam seri terebut.

Berlatar di Islandia, “Black Mirror: Crocodile” bercerita tentang Mia (Andrea Riseborough) yang membantu temannya Rob (Andrew Gower) untuk menyembunyikan korban tabrak lari. Nggak disangka, kejadian tersebut merupakan awal dari petaka yang terjadi 15 tahun kemudian.

Itulah beberapa serial kriminal yang nggak kalah menegangkan dari “Money Heist” versi Qupas. Menurutmu gimana?