Nggak Mandi Sore Bisa Bikin Depresi? Begini Penjelasannya

08 September 2019, at 10:00
0
0
Nggak Mandi Sore Bisa Bikin Depresi? Begini Penjelasannya

Mandi merupakan kegiatan yang harus dilakukan setiap hari karena berfungsi untuk membersihkan diri dari kotoran serta kuman penyebab penyakit.

Idealnya, mandi dilakukan dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore. Akan tetapi, nggak sedikit juga orang yang melakukannya hanya sekali di pagi hari.

Padahal, melewatkan mandi sore ternyata dapat menyebabkan berbagai masalah seperti berikut ini.

1. Bau Badan

bau badan
diyhealthremedy.com

Aktivitas yang kamu lakukan pada pagi sampai sore hari sangat memungkinkan membuat tubuhmu terkontaminasi dengan debu, kuman, kotoran, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, melewatkan mandi sore dapat menyebabkan kotoran menempel lebih lama dan menyebabkan penyakit serta bau badan nggak sedap. Nggak mau kan?

2. Gatal-Gatal dan Sulit Tidur

gatal
hellosehat.com

Selain bau badan, melewatkan mandi malam juga bisa membuat tubuh gatal-gatal dan sulit tidur. Hal tersebut disebabkan oleh kuman serta kotoran yang terus menempel.

Apabila dilakukan terus-menerus, kondisi tersebut dapat membuatmu kekurangan waktu tidur dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

3. Lebih Mudah Stres dan Depresi

depresi
health.harvard.edu

Tahukah kamu, stres dan depresi bisa muncul karena otot dan saraf tubuh menengang akibat kelelahan setelah melakukan aktivitas sehari-hari lho.

Oleh sebab itu, melewatkan mandi sore yang dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks dan segar kembali dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan tersebut.

Baca Juga: Tanda-Tanda Mentalmu Tidak Sehat, Segera ke Psikolog Sebelum Terlambat!

4. Kehilangan Semangat

kelelahan
hellosehat.com

Selain itu, orang-orang yang sering melewatkan waktu mandi sore juga bisanya akan lebih nggak bersemangat dibandingkan dengan yang rajin melakukannya.

Tubuh yang bersih akan membuat fisik serta pikiranmu menjadi lebih segar sehingga akan lebih bersemangat.

5. Suhu Tubuh Meningkat

mandi
medicalnewstoday.com

Beraktivitas dari pagi sampai sore membuat suhu tubuh seseorang meningkat lho. Apalagi kalau kamu lebih banyak bekerja di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung.

Biasanya, hal tersebut akan berdampak pada kesehatan seperti lebih mudah mimisan. Akan tetapi, hal tersebut dapat dicegah dengan rutin melakukan mandi sore yang bisa menetralkan suhu tubuh kembali kok.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal yang akan kamu alami kalau sering melewatkan mandi sore. Siapa nih yang kebiasaannya begini?

0 Comment