Nggak Melulu Soal Zaman Dulu, 5 Drama Korea Tentang Kerajaan Modern Ini Juga Asik Buat Maratonan

04 September 2019, at 20:00
0
0
Nggak Melulu Soal Zaman Dulu, 5 Drama Korea Tentang Kerajaan Modern Ini Juga Asik Buat Maratonan

Drama Korea bertema kerajaan selalu identik dengan cerita sejarah di masa lampau. Atau lebih tepatnya di era Joseon ataupun Goryo.

Tapi tahu nggak sih, ada juga lho drama Korea kerajaan yang mengangkat cerita di zaman modern seperti sekarang ini. Salah satu yang paling populer adalah 'Princess Hours'.

Nah, selain 'Princess Hours', berikut ini ada deretan drama Korea kerajaan modern yang wajib kamu tonton.

1. Princess Hours (2006)

princess hours 2006
mydramalist.com

Tayang di tahun 2006, 'Princess Hours' termasuk drama Korea kerajaan modern yang melegenda dan masih punya banyak penggemar hingga saat ini. Dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Ju Ji Hoon, ceritanya mengikuti kisah gadis biasa bernama Shin Chae Kyeong.

Kehidupan Chae Kyeong pun sontak berubah drastis ketika ia harus menikah dengan putra mahkota atas wasiat dari raja. 

2. Prince Hours (2007)

prince hours
sunghyori.wordpress.com

Ada 'Princess Hours', ada pula 'Prince Hours'. Meski judulnya mirip, tapi cerita di dalamnya sama sekali nggak memiliki keterkaitan dan pemerannya pun berbeda.

'Prince Hours' dibintangi oleh penyenyi solo, Se7en, Huh E Jae, hingga Park Shin Hye. Ceritanya sendiri berfokus pada kisah Lee Hoo, seorang putra mahkota yang diusir dari kerajaannya sejak masih bayi.

Hidup sebagai rakyar biasa sedari kecil, Lee Hoo pun nggak mengetahui kalau dirinya adalah seorang pangeran. Hingga suatu ketika ia dijemput oleh sang nenek dan dibawa kembali ke kerajaan.

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaru Ini Ternyata Diadaptasi dari Serial Barat, Sudah Nonton?

3. My Princess (2011)

my princess 2011
tmdb.org

'My Princess' bercerita tentang Lee Sul (Kim Tae Hee), seorang mahasiswi yang selalu bermimpi ingin menjadi seorang putri. Tapi siapa sangka, secara nggak terduga ia ternyata memang masih kerutunan kerajaan.

Lee Sul yang awalnya hidup sederhana pun kemudian segera menikmati statusnya sebagai seorang putri kerajaan yang bergelimang harta. Tapi di saat yang sama, berbagai drama yang menguras emosi harus ia hadapi.

4. The King 2 Hearts (2012)

the king 2 hearts 2012
tmdb.org

Bukan cuma bermain di drama Korea terlaris bersama Shin Min Ah dan Suzy, Lee Seung Gi ternyata pernah bermain bersama Ha Ji Won di tahun 2012 dalam 'The King 2 Hearts'.

Untuk ceritanya sendiri, drama Korea kerajaan ini mengisahkan tentang pangeran Jae Ha dari Korea Selatan yang harus menikahi Kim Han Ah, yang notabene adalah instruktur pasukan spesial Korea Utara.

Langkah ini harus dilakukan demi mendamaikan dua negara yang terus berkonflik. Tapi apakah pernikahan keduanya mampu menyelesaikan permusuhan yang ada?

5. The Last Empress (2018)

the last empress 2012
mydramalist.com

Yang terakhir ada drama Korea kerajaan terbaru yang ditayangkan tahun 2018 kemarin. Yaitu 'The Last Empress' yang dibintangi oleh Jang Nara dan Shin Sung Rok.

Konflik yang ada di drama ini cukup intens dan serius. Bikin kamu selalu penasaran dan ingin nonton terus sampai akhir cerita. Bahkan 'The Last Empress' juga berhasil mendapatkan rating tinggi berkat jalan ceritanya yang selalu seru dan nggak bisa ditebak.

Itulah 5 drama Korea kerajaan terbaik versi modern yang nggak kalah seru dari cerita sejarah di era Joseon. Kamu sudah nonton apa belum?

0 Comment