Nggak Perlu Baper dan Marah-marah, Ini 8 Jawaban Elegan Saat Ditanya Kapan Nikah

04 April 2019, at 12:00
0
0
Nggak Perlu Baper dan Marah-marah, Ini 8 Jawaban Elegan Saat Ditanya Kapan Nikah

Acara reuni atau kumpul keluarga menjadi sesuatu yang menyebalkan bagi sebagian orang, terutama yang usianya sudah matang namun belum juga memiliki pasangan.

Gimana nggak sebal, pertanyaan tentang pacar dan kapan nikah pasti akan saling bersahutan. Nggak jarang, hal itu dibarengi dengan nasehat dan petuah tentang rumah tangga.

Awalnya pertanyaan kapan nikah pasti hanya kamu tanggapi dengan senyuman dan dianggap angin lalu saja.

Baca Juga: 8 Alasan yang Cukup untuk Membuatmu Berhenti Bertanya "Kapan Nikah?" pada Seseorang

Tapi kalau terus-menerus dipertanyakan, bisa jengkel juga ya. Tapi kamu nggak perlu baper dan marah-marah, ini jawaban elegan yang bisa kamu gunakan.

1. “Kalau Nggak Sabtu Ya Minggu”

kalau nggak sabtu ya minggu
thebridedept.com

Pertanyaan “kapan nikah?” memang nggak akan ada habisnya. Ada banyak orang yang siap melontarkan tanda tanya tersebut padamu.

Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah?” dengan keambiguan seperti “kalau nggak Sabtu ya Minggu”. Dimana-mana orang menikah pasti di antara dua hari itu kan? Jadi nggak salah dong.

2. “Doain Aja Ya”

doain aja ya
pexels.com/@moose-photos-170195

Mungkin nggak cuma orang-orang yang bertanya saja, tapi sebenarnya kamu sendiri juga ingin cepat-cepat menikah.

Tapi kalau memang belum dipertemukan dengan jodohnya mau gimana? Kamu hanya bisa menjawab secara normatif dengan kalimat “doain aja ya” dengan anggun.

3. “Nunggu Ada yang Lamar, Nih”

nunggu ada yang lamar nih
pexels.com/@rawpixel

Kalimat jenaka seperti “nunggu ada yang lamar, nih” bisa menjadi jawaban atas pertanyaan “kapan nikah?” yang dilontarkan padamu.

Apalagi kalau saat itu kamu tidak memiliki pacar alias jomblo, pasti pertanyaan tersebut terasa sangat menyebalkan.

4. “Kamu Siapnya Kapan?”

kamu siapnya kapan
pexels.com/@olly

Jika ditanya orang tua “kapan nikah?” saat sedang ada pacar, kamu bisa sekalian melontarkan pertanyaan “kamu siapnya kapan?” pada pasangan.

Tapi, kamu hanya boleh melakukan ini kalau kalian memang sudah siap atau memiliki rencana akan hal tersebut. Siapa tahu lansung dilamar, ya kan?

Kamu juga bisa menggunakan jawaban tersebut jika ada teman yang bertanya kepadamu, padahal kalian berdua sama-sama single.

Baca Juga: Saat Dilamar Kekasih Tapi Hati Belum Siap, Ini yang Harus Dilakukan

5. “Emang Kamu Mau Ngasih Kado Apa?”

emang kamu mau ngasih kado apa
pexels.com/@pixabay

Supaya nggak sakit hati pas ditanya “kapan nikah?” sama teman, kamu bisa menjawabnya dengan kalimat menohok yang dibalut dengan candaan.

Misalnya, kamu bisa balik bertanya “emang kamu mau ngasih kado apa?” padanya yang akan memicu gelak tawa.

6. “Nanti Ya, Kalau Nggak Hujan”

nanti ya kalau nggak hujan
pexels.com/@gianini

Kalimat “nanti ya, kalau nggak hujan” merupakan salah satu jawaban agak ngawur yang sekaligus logis dan bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah?”.

Siapa juga yang ingin pesta pernikahannya nggak maksimal karena cuaca buruk, iya kan?

7. “Jodohnya Masih Disimpan Nih Sama Tuhan”

jodohnya masih disimpen sama tuhan
pexels.com/@pixabay

Sebagai jomblo, pertanyaan “kapan nikah?” adalah hal yang menyebalkan. Apalagi kalau yang bertanya merupakan orang yang mengetahui keadaan tersebut.

Meskipun sebal, kamu nggak boleh marah-marah ya. Cukup jawab aja pertanyaan itu dengan kalimat “jodohnya masih disimpan nih sama Tuhan”.

8. “Nanti Kalau Udah Ada yang Cocok”

nanti kalau udah ada yang cocok
pexels.com/@olly

Jawaban yang satu ini cukup bijak dan cocok untuk pertanyaan “kapan nikah?” yang dilontarkan oleh keluarga atau teman.

Semoga dengan jawaban “nanti kalau udah ada yang cocok” ini, bisa membuat keluarga dan teman-teman menjadi paham bahwa pernikahan nggak boleh asal.

Itu dia Sobat Qupas 8 jawaban yang bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah” dengan elegan tanpa perlu baper dan marah-marah.

Baca Juga: 5 Persiapan Penting Pernikahan yang Sering Diabaikan, Nggak Cuma Soal Pesta!

Memang menyebalkan sih, tapi kamu juga nggak boleh menunjukkan rasa kesal itu dengan terang-terangan.

Jika ditanya “kapan nikah?” terasa nggak menyenangkan, sebaiknya kamu juga nggak mempertanyakannya pada orang lain ya. Ingat, pernikahan bukan perlombaan dan butuh banyak persiapan matang.

0 Comment