Nggak Perlu Dihindari, Ini Lho 4 Jenis Alkohol yang Aman untuk Kulitmu

14 October 2019, at 18:00
0
0
Nggak Perlu Dihindari, Ini Lho 4 Jenis Alkohol yang Aman untuk Kulitmu

Alkohol memang termasuk salah satu bahan skincare yang sering kali dihindari para wanita. Karena keberadaannya cenderung memicu reaksi alergi dan membauat kulit semakin kering.

Tapi tahukah kamu, ternyata ada kandungan alkohol yang tergolong lembut untuk dipakai lho. Formulanya pun masih aman bahkan sangat baik untuk kulit.

Kamu penasaran? Yuk langsung intip deretan jenis alkohol yang baik untuk kulit berikut ini!

1. Cetyl Alcohol

produk yang mengandung cetyl alcohol
meetunni.com

Cetyl Alcohol tergolong baik untuk digunakan dalam produk kecantikan karena nggak memicu iritasi ataupun membuat kulit jadi kering. Kandungan ini didapatkan dari olahan minyak tumbuhan, atau lebih tepatnya palm oil.

Keberadaannya sering ditemukan pada skincare ataupun produk perawatan rambut yang agak cair. Fungsi Cetyl Alcohol sendiri sebagai pengemulsi atau pengental.

2. Stearyl Alcohol

shampo
instagram.com/sensatiabotanicals

Alkohol yang baik untuk kulit ini juga didapat dari minyak tumbuhan, yaitu coconut oil. Kamu bakalan mudah menemukannya dalam produk shampo, conditioner, dan lotion.

Stearyl Alcohol bersifat menenangkan dan membantu melembutkan kulit atau rambut. Selain itu, bahan ini juga ditugaskan untuk membentuk tekstur pada produk tersebut.

Baca juga: Benarkah Kandungan Parfum dalam Skincare dan Makeup Berbahaya Bagi Wajah?

3. Cetearyl Alcohol

produk skincare bertekstur cream
instagram.com/glowrecipe

Cetearyl Alcohol akan bekerja dengan cara memberi efek kental. Zat ini sangat aman untuk kulit karena diambil dari ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Terlebih lagi, sifatnya justru mencegah iritasi dan mampu melembabkan kulit.

4. Behenyl Alcohol

mengaplikasikan lotion ke tangan
instagram.com/holikaholika_official

Behenyl Alcohol termasuk salah satu bahan yang banyak ditambahkan ke dalam produk skincare ataupun kosmetik. Karena keberadaannya memang membawa banyak manfaat, seperti contohnya mampu melembutkan dan melembabkan kulit.

Di samping itu, jenis alkohol yang aman untuk wajah ini berperan dalam memberi perbedaan kekentalan pada sebuah produk, seperti shampo, lotion, ataupun conditioner.

Nah, itulah empat alkohol yang tergolong aman dan baik untuk wajah. Jadi nggak perlu khawatir lagi deh kalau menemukannya dalam produk perawatanmu.

0 Comment