Nggak Perlu ke Jepang, 5 Hotel Kapsul di Jakarta Ini Bisa Obati Kerinduanmu pada Negeri Sakura

25 August 2019, at 11:00
0
0
Nggak Perlu ke Jepang, 5 Hotel Kapsul di Jakarta Ini Bisa Obati Kerinduanmu pada Negeri Sakura

Jakarta sebagai kota metropolitan selalu dinilai punya gaya hidup yang serba mahal. Entah itu berkaitan sama kuliner, tempat wisata, sampai penginapan. Padahal nggak gitu juga lho.

Khusus buat yang lagi mau transit di Jakarta, ada hotel kapsul dengan tarif terjangkau. Meski menyandang kata 'murah', bukan berarti jenis penginapan ini buruk. Apalagi kamu bakal merasakan pengalaman berbeda saat menginap di sini.

Gimana, makin penasaran seperti apa bentuk hotel kapsul di Jakarta yang tarif per malamnya cocok buat kantong backpacker? Lihat ulasan berikut ini yuk!

1. Kini Luxury Capsule

kini luxury capsule
instagram.com/kizana

Hotel di kawasan Pluit ini nggak kalah dari penginapan mewah. Cocok juga buat tempat menginap para pecinta urban traveling. Menariknya lagi, dari penginapan Jakarta ini dekat dari beberapa wisata, seperti:

  • Museum Bahari Jakarta (1,3 kilometer)
  • Musium Wayang (2,1 kilometer)
  • Museum Fatahillah Kota Tua (2,1 kilometer)
  • Museum Sejarah Jakarta (2,1 kilometer)

Untuk bisa menginap di sini, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai dari Rp179 ribuan saja. Ada beberapa jenis kamar yang tersedia, yaitu asrama campuran dan khusus wanita.

Lokasi Kini Luxury Capsule : Jalan Pluit Timur blok K Selatan No.2 C-D, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

2. Jakpod Hotel

jakpod hotel
instagram.com/jakpodhotel

Kalau hotel kapsul ini ada di pusat Kota Jakarta. Total kapsul tidur ada 76 buah. Desainnya modern dan futuristik banget. Di dalamnya ada matras berkualitas, bantal, selimut, dua ports USB, headphone, lampu baca, dan masih banyak lagi.

Penginapan unik di Jakarta ini juga memisahkan kapsul laki-laki dan perempuan. Ada juga double roop capsule khusus buat perempuan. Pengen nginap di kamar 'normal'? Ada juga kok.

Soal tarif, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai Rp148 ribuan, lho. Terjangkau kan? Lumayan juga nih buat foto-foto.

Lokasi Jakpod Hotel : Jalan Plaju No.16, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

3. The Packer Lodge

the packer lodge
instagram.com/thepackerlodge

Hotel kapsul di Jakarta ini juga patut kamu pertimbangkan buat tempat menginap sementara. Letaknya di kawasan Kota Tua dan punya beberapa pilihan kamar, dari yang reguler sampai bentuk kapsul. Cukup menyenangkan nginap di sini.

Selain kamar, di dalam The Packer Lodge ada ruang terbuka dengan taman vertikal, smooking spot, ruang santai untuk nonton TV, rak buku, PC, dan lain sebagainya. Tarif menginapnya mulai dari Rp109 ribuan.

Lokasi The Packer Lodge : Jalan Kemurnian IV No.20-22, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Baca juga: Ini Nih Hotel Kapsul Paling Unik di Indonesia!

4. Capsule Hotel Old Batavia

old batavia capsule hotel
instagram.com/capsulehoteljakarta

Pengen ketemu bule? Coba nginap di Capsule Hotel Old Batavia yang sebagian besar dihuni traveler mancanegara. Konsep penginapan ini minimalis dan elegan. Menariknya lagi, tarif menginap mulai dari Rp100 ribuan lho.

Untuk kamar campuran, tarifnya sekitar Rp130 ribuan. Itupun sudah termasuk sarapan. Oh iya, kamu bisa pesan online dulu kalau mau nginap di sini.

Lokasi Capsule Hotel Old Batavia : Jalan Cikini Raya No.60Z, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat

5. GH Capsule

gh capsule
instagram.com/g.h_capsule_coffee

Kapsul hotel ini menawarkan kamar yang nyaman, taman, lounge bersama. Ada juga restoran di sini. Jadi nggak perlu jauh-jauh cari makanan.

GH Capsule yang jaraknya sekitar 9 kilometer dari Monas ini tarif menginapnya mulai dari Rp165 ribuan. Cukup terjangkau nih buat para backpacker.

Lokasi GH Capsule : Jalan Rawamangun Tegalan, No.20, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur

Itu dia kelima hotel kapsul di Jakarta yang tarif per malamnya nggak 'mencekik'. Cocok banget buat backpacker atau yang lagi cari tempat staycation murah di ibu kota.

0 Comment