Nggak Perlu Ribet, 6 Langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur Ini Bikin Kulitmu Glowing

29 August 2019, at 18:00
0
0
Nggak Perlu Ribet, 6 Langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur Ini Bikin Kulitmu Glowing

Selain untuk mengistirahatkan tubuh, waktu tidur adalah saat dimana kulit melakukan regenerasi. Kesempatan ini tentunya harus kamu manfaatkan untuk membuat wajahmu semakin bersinar.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan melakukan langkah perawatan wajah sebelum tidur secara rutin.

Tapi tenang, Qupas akan menunjukkan perawatan wajah sebelum tidur yang mudah dan nggak perlu banyak langkah. Penasaran gimana caranya? Simak langsung yuk!

1. Lakukan triple cleansing

membersihkan wajah
instagram.com/innisfreeofficial

Langkah perawatan wajah sebelum tidur yang pertama tentu saja dengan membersihkan muka. Kalau selama ini kamu masih melakukan double cleansing, coba ganti rutinitasmu dengan mencoba ritual triple cleansing.

Caranya, lunturkan makeup menggunakan cleansing oil, kemudian bersihkan wajah memakai cleanser berbahan dasar air, lalu lanjutkan dengan pemakaian facial wash.

Metode triple cleansing ini bukan cuma bisa menjaga kebersihan kulit lho. Tapi mampu mengurangi racun yang didapat dari paparan polusi ataupun produk makeup biar nggak menumpuk dan sebagai strategi jitu untuk mencegah penuaan dini.

2. Pakai toner wajah

memakai toner
instagram.com/mamonde_us

Penggunaan toner di malam hari sangat penting untuk membersihkan sisa kotoran yang belum terangkat. Skincare yang satu ini akan membantu menyeimbangkan pH kulit, menutup pori-pori, dan melembutkan wajah.

Selain itu, toner juga berfungsi untuk menyiapkan wajah supaya bisa menyerap produk perawatan yang akan diaplikasikan setelahnya secara maksimal.

3. Pakai serum

memakai serum wajah
instagram.com/missha.official

Langkah selanjutnya adalah penggunaan serum. Skincare ini memiliki kandungan aktif dengan konsentrasi tinggi yang ditujukan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Oleh karena itu, serum umumnya akan bekerja secara cepat untuk memperbaiki berbagai masalah pada wajah. Seperti garis halus, pigmentasi, jerawat, dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Alasan yang Bikin Kamu Nggak Mau Melewatkan Pemakaian Serum Wajah

4. Jangan lupa krim mata

memakai krim mata
instagram.com/laneige_kr

Kulit di bawah mata termasuk area yang tipis dan lebih sensitif. Itulah mengapa lingkaran hitam dan kantung mata bisa hadir secara tiba-tiba dan menyerang siapa saja.

Kalau kamu mengalami hal ini, penggunaan eye cream berkualitas di malam hari hukumnya wajib. Karena bila dibiarkan, wajahmu bakalan tampak lebih tua.

5. Pakai krim malam

memakai krim malam
instagram.com/elsheskin

Penggunaan krim malam wajib hukumnya bagi semua jenis kulit. Karena skincare ini berfungsi untuk menutrisi dan merawat wajah supaya terhindar dari berbagai masalah.

Bagi pemilik kulit berminyak baiknya memilih krim malam dengan tekstur gel. Sedangkan untuk tipe kulit kering bisa menggunakan night cream dengan tekstur krim.

Dan tentunya, sesuaikan produk pilihanmu dengan masalah yang sedang kamu alami. Misalnya acne night cream untuk masalah jerawat, krim malam anti aging untuk mengatasi penuaan dini, dan sebagainya.

6. Selesaikan dengan sleeping mask

memakai sleeping mask
instagram.com/innisfreeofficial

Salah satu skincare malam hari yang masih sering dilewatkan adalah sleeping mask. Banyak yang mengira fungsi masker tidur ini bisa digantikan oleh night cream. Padahal nggak begitu.

Sleeping mask baiknya tetap kamu aplikasikan 2-3 kali dalam seminggu. Mengingat fungsinya sangat banyak, mulai dari menghidrasi kulit sepanjang malam, mencegah penuaan, dan memberi efek segar supaya wajahmu selalu terlihat lebih fresh dan sehat.

Baca juga: Dianggap Kurang Penting, Sleeping Mask Ternyata Simpan Manfaat Luar Biasa Bagi Wajah

Itulah 6 langkah perawatan wajah malam hari yang bikin kulitmu lebih sehat dan glowing. Selamat mencoba!

0 Comment