Qupas Weekend

Nggak Selalu Manis, 5 Film Barat Tentang Pernikahan Ini Juga Bisa Bikin Nangis

17 December 2019, at 12:00
Nggak Selalu Manis, 5 Film Barat Tentang Pernikahan Ini Juga Bisa Bikin Nangis

Kehidupan pernikahan yang bahagia dan langgeng sepanjang masa pasti jadi dambaan semua pasangan. Tapi di sisi lain, batu sandungan saat membina rumah tangga terkadang juga nggak bisa dihindari.

Seperti dalam film barat tentang pernikahan yang akan dibahas Qupas kali ini contohnya. Selain kisah yang manis, ceritanya juga penuh dengan lika-liku kehidupan yang bisa bikin hati teriris.

Nah, kalau kamu pengen nonton film tentang pernikahan, rekomendasi Qupas berikut ini tentunya nggak boleh dilewatkan.

1. Marriage Story (2019)

Marriage Story (2019)
imdb.com

Film Netflix terbaru ini banjir pujian dan belum berhenti diperbincangkan netizen hingga sekarang. Ya, karena "Marriage Story" dianggap sukses menampilkan kehidupan pernikahan yang realistis.

Dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver, film ini bercerita tentang kehidupan pernikahan dan proses perceraian sepasang suami istri yang masing-masing berprofesi sebagai sutradara teater dan aktris.

Mereka berdua tampak harmonis dan hidup bahagia bersama putranya. Namun siapa sangka, kebahagiaan seakan luntur di tengah jalan hingga kata 'bercerai' pun muncul.

2. Brooklyn (2015)

brooklyn 2015
nocookie.net

Berlatar di tahun 1950-an, "Brooklyn" mengikuti kisah Eilis (Saoirse Ronan), seorang perempuan Irlandia yang baru saja pindah ke Amerika Serikat. Di situlah ia bertemu dan kemudian menikah diam-diam dengan imigran asal Italia bernama Tony (Emory Cohen).

Hingga pada suatu ketika, Eilis yang harus kembali ke Irlandia sendirian, dihadapkan dengan masalah yang bisa mengancam kehidupan rumah tangganya bersama Tony di Brooklyn.

Baca juga: 6 Film Romantis Tentang Penyakit Mematikan Ini Kisahnya Sungguh Tragis, Awas Mewek!

3. Wildlife (2018)

wildlife 2018
imdb.com

Mengambil setting di tahun 1960-an, film tentang pernikahan ini mengisahkan bagaimana remaja laki-laki berusia 14 tahun dipaksa untuk menjadi dewasa saat menyaksikan keretakan rumah tangga orangtuanya.

"Wildlife" diangkat dari cerita novel berjudul sama karya Richard Ford. Konflik yang ada di dalamnya akan membuatmu sadar kalau bekal cinta saja nggak cukup untuk mempertahankan rumah tangga yang tengah dilanda krisis.

4. What Maisie Knew (2012)

what maisie knew 2012
imdb.com

"What Maisie Knew" berhasil menunjukkan potret seorang anak yang terkena imbas dari perceraian kedua orangtuanya. Maisie adalah putri dari pasangan Susanna dan Beale yang sedang menjalani proses cerai.

Susanna dan Beale yang sama-sama berego besar kemudian memperebutkan hak asuh atas putrinya. Tanpa disadari, peristiwa tersebut ternyata memengaruhi kondisi psikologis Maisie dan menimbulkan trauma yang mendalam.

5. Blue Valentine (2010)

blue valentine 2010
thecinemamonster.wordpress.com

Film romantis ini menceritakan tentang Dean (Ryan Gosling) yang langsung jatuh cinta pada Cindy (Michelle Williams) sejak pertama kali bertemu. Mereka berdua sebenarnya sama-sama berasal dari keluarga yang cukup berantakan.

Namun karena saking sayangnya, Dean mau menikahi Cindy yang notabene telah hamil dengan pria lain. Kehidupan pernikahan mereka awalnya berjalan dengan sangat manis.

Barulah setelah beberapa tahun membina rumah tangga, berbagai permasalahan yang sepele ternyata bisa membuat hubungan mereka jadi dingin dan memicu pertengkaran hebat.

Baca juga: 5 Film Tentang Remaja dari Hollywood yang Sungguh Romantis, Awas Baper!

Nah, itulah 5 film barat tentang pernikahan yang nggak melulu romantis tapi juga sangat realistis. Kamu sudah nonton?