Nggak Sempat ke Klinik Kecantikan? Ikuti Cara Facial Wajah di Rumah Ini Yuk!

23 May 2019, at 13:00
1
0
Nggak Sempat ke Klinik Kecantikan? Ikuti Cara Facial Wajah di Rumah Ini Yuk!

Mengunjungi klinik kecantikan dan melakukan facial memang penting untuk menjaga kesehatan wajah. Tapi tahu nggak sih, kamu bisa lho coba ritual ini di rumah.

Selain menghemat budget, kamu juga bisa menjaga kebersihannya. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tersedia di pasaran dan langkahnya juga mudah diikuti.

Untuk itu, langsung saja yuk ikuti cara facial wajah di rumah berikut ini!

1. Bersihkan wajah

membersihkan wajah
stylecraze.com

Hal wajib yang nggak boleh dilewatkan sebelum memulai perawatan adalah membersihkan wajah. Kulit yang terbebas dari sisa makeup ataupun kotoran lainnya akan menyerap nutrisi dengan lebih mudah.

Untuk itu, awali dengan membersihkan wajah seperti biasanya memakai produk yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

2. Pijat wajah dengan minyak

memijat wajah
perlebleuecream.com

Step facial di rumah selanjutnya yaitu memijat wajah dengan memakai face oil, contohnya yang paling mudah adalah menggunakan minyak zaitun. Langkah ini akan membantu merelaksasi otot yang tegang dan melancarkan aliran darah.

Caranya, gunakan jari tengah dan manis untuk memijat dari dagu ke arah keluar sampai pipi. Kemudian lanjutkan dengan memijat area bawah mata dan tarik ke arah pelipis.

Setelah itu, pijat bagian dahi dengan gerakan memutar. Lakukan masing-masing gerakan setidaknya selama satu menit. Kalau sudah, bilas minyak yang ada di wajah hingga bersih.

3. Steam wajah dengan air hangat

steam wajah di rumah
vitalityextracts.blog

Cara steam wajah di rumah ternyata sangat mudah. Cukup siapkan baskom berisi air panas lalu dekatkan wajahmu di atasnya dengan jarak kurang lebih 20cm dan tutup bagian kepala dengan handuk.

Biarkan uap panasnya mengenai wajahmu selama 5-8 menit agar pori-pori bisa terbuka dan kotoran mudah dikeluarkan.

Baca juga: Sulit Dipercaya, Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Terbuka Lebar

4. Lakukan facial scrub

facial scrub
stylecraze.com

Lanjutkan ritual facial wajah di rumah dengan melakukan eksfoliasi kulit. Langkah ini akan membantu membuang sel kulit mati agar wajah bisa bernapas dan beregenerasi dengan baik.

Lakukan ritual eksfoliasi dengan produk facial scrub yang biasa kamu pakai. Atau sebagai alternatif lain, gunakan bahan alami dari campuran minyak zaitun, air mawar, dan gula pasir yang dihaluskan.

5. Aplikasikan masker

memakai sheet mask
stylecraze.com

Setelah selesai scrubbing, kamu bisa menutrisi dan meremajakan kulit dengan bantuan masker. Skincare yang satu ini jenisnya sangat banyak, tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan wajahmu.

Kalau mau yang praktis dan siap pakai, kamu bisa memilih masker dalam bentuk sheet mask. Aplikasikan sesuai dengan petunjuk pemakaian supaya hasilnya bisa maksimal.

6. Pakai serum dan pelembab wajah

memakai serum
instagram.com/laneigeindonesia

Yang terakhir, jangan lupa untuk memakai serum lalu pelembab wajah. Kulit yang segar setelah facial di rumah akan menyerap kandungan yang dibawa produk dengan lebih baik.

Kedua skincare ini akan menjaga kekenyalan kulit, membuatnya lebih lembab, dan lembut.

Itulah cara facial wajah di rumah yang simpel dan bisa kamu ikuti dengan mudah. Selamat mencoba!

0 Comment