Qupas Weekend

Nggak Terlalu Seram, 5 Film Horor Ini Cocok Ditonton Buat Kamu yang Sebenarnya Penakut

09 February 2020, at 10:00
Nggak Terlalu Seram, 5 Film Horor Ini Cocok Ditonton Buat Kamu yang Sebenarnya Penakut

Nonton film horor mungkin menjadi pilihan terakhir beberapa orang yang takut menyimak cerita seram. Meski katanya seru, kenyataannya film jenis ini malah bikin sebagian orang susah tidur bahkan trauma. Kamu juga pernah mengalaminya?

Kalau iya, sekarang nggak perlu khawatir lagi. Soalnya ada sejumlah film horor yang ceritanya nggak terlalu seram. Intip deh daftarnya berikut ini!

1. It (2017)

It (Foto: popcultcha.com.au)
popcultcha.com.au

Kecuali orang yang takut pada badut, film horor Hollywood ini masih aman ditonton orang-orang yang nggak terlalu suka dengan cerita seram.

"It" sendiri menceritakan tentang sebuah kota kecil di Amerika bernama Derry, yang mengalami fenomena dimana banyak warga menghilang. Terutama anak-anak.

Salah satu warga Derry yang menghilang adalah adik Bill (Jaeden Lieberher), Georgie (Jackson Robert Scott). Ia lenyap setelah berbicara dengan seoseorang berwujud badut bernama Pennywise (Bill Skarsgard). Dan ternyata memang hilangnya penduduk Derry termasuk adik Bill ini karena ulah Pennywise.

2. Sadako VS Kayako (2016)

Sadako VS Kayako (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bagi penggemar film horor Jepang pasti nggak asing dengan kedua hantu ini. Yap! Sadako dan Kayako memang legenda di dunia perfilman Negeri Sakura. Bahkan di Hollywood pun demikian.

Film yang menghadirkan kedua hantu tersebut pun terkenal dengan keseramannya. Tapi gimana ceritanya kalau mereka dipertemukan dalam satu scene?

Hmm, hal tersebut ternyata bisa kamu temukan di "Sadako VS Kayako". Bukannya menakutkan, rentetan adegan kocak saat keduanya bertarung justru bakal kamu lihat. Coba deh tonton!

3. Goosebumps (2015)

Goosebumps (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film horor "Goosebumps" memang nggak terlalu asing. Terlebih lagi buat generasi 90-an yang mengikuti serial buku cerita seram ini.

Film yang diadaptasi dari buku ini menceritakan tentang Zach (Dylan Minnette) yang baru pindah rumah bersama ibunya yang cukup jauh dari kota. Mereka pun bertetangga dengan seorang penulis bernama Stine (Jack Black) dan putrinya, Hannah (Odeya Rush).

Suatu hari, rasa penasaran Zack membuat kota kacau. Dimana ia membuka buku di dalam rumah Hannah yang ternyata mengeluarkan monster. Karena hal ini, Zach, Hannah, dan Stine harus mengembalikan para monster kembali ke dalam buku sebelum keadaan semakin parah.

Baca juga: 6 Film Horor yang Aman Ditonton Anak-anak

4. Fatal Frame (2014)

Fatal Frame (Foto: asianmovieweb.com)
asianmovieweb.com

Mungkin sebagian orang menilai kalau film horor Asia, termasuk Jepang itu seram semua. Tapi ada juga kok yang nggak terlalu ngeri. "Fatal Frame" adalah salah satunya.

Film horor yang diadaptasi dari game ini menceritakan tentang kisah mistis di sekolah asrama putri. Satu per satu kejadian aneh terjadi bergantian dan menuntun pada fakta yang mengejutkan.

Meski mengandung unsur mistis, sepanjang nonton film horor Jepang satu ini, rasa takutmu pasti sirna. Apalagi kamu bakal ditemani sama beberapa pemain cantik, seperti Ayamu Nakajo, Aoi Morikawa, hingga Fujiko Kajima.

5. Scary Movie (2000-2013)

Scary Movie (Foto: amazon.com)
amazon.com

"Scary Movie" adalah film seri horor yang sudah tayang sejak tahun 2000. Nggak menakutkan, justru karya visual ini bakal membuatmu tertawa ngakak.

Sejak awal, "Scary Movie" memang hadir dengan prot menghibur dengan memparodikan sejumlah film-film horor terkenal. Coba deh nonton kalau kamu memang nggak terlalu berani untuk menyimak cerita seram.

Well, itu dia daftar film horor yang nggak terlalu menyeramkan. Kalau mau memang sedikit penakut, deretan karya-karya visual di atas bisa jadi pilihan selama akhir pekan nanti.