Nikmati Pesta Lampion dibawah Hamparan Pegunungan Yang Indah hanya di Dieng Culture Festival!

28 June 2018, at 09:00
2
0
Nikmati Pesta Lampion dibawah Hamparan Pegunungan Yang Indah hanya di Dieng Culture Festival!

Acara Dieng Culture Festival 2018 akan segera digelar. Catat tanggalnya pada 3-5 Agustus 2018 di Desa Wisata Dieng Kulon. Acara ini sengaja digelar pada bulan Agustus karena pada bulan inilah saat-saat yang tepat di daerah Dieng yang memiliki suhu sangat dingin.

Dieng Culture Festival akan diselenggarakan dengan berbagai acara menarik seperti penampilan Jazz Diatas Awan. Akan seru rasanya, membayangkan melihat sebuah penampilan dengan kabut tebal yang menyelimuti. Cocok kalau berkunjung dengan pasangan hati.

mahdaen.tv

Disela-sela acara penampilan Jazz Diatas Awan, panita acara juga menyelenggarakan sebuah acara untuk melepas lampion ke langit. Pada tahun kemarin, penyanyi Anji menjadi salah satu bintang tamu yang memandu para pengunjung untuk melepaskan lampion.

Terbanyang kan, bagaimana indahnya langit dieng saat lampion tersebut menghiasi langit-langit? Kamu bisa memandang langit-langit dengan menggenggam tangan sang kekasih sambil mengucapkan pengharapan untuk hubungan kalian.

 

lampungpro.com

Tak ketinggalan juga penyelenggaraan penampilan seni budaya, seperti ritual memotong rambut gimbal seorang anak perempuan. Dipercaya, rambut gimbal yang dicukur akan memberikan keberuntungan tersendiri untuk sang anak. Setelah acara cukur rambut, sang orang tua harus menuruti pemintaan dari sang anak. Apapun itu permintaannya asalkan masih dalam kemampuan sang orang tua dalam menuruti permintaannya menjadi kenyataan.

 

sportourism.id

Pada tahun lalu, ritual itu dikelar di Kawah Sileri. Ritual tersebut menjadi acara yang paling diminati oleh wisawatan lokal maupun internasional. Karena acara tersebut sarat akan kebudayaan.

Pada tahun lalu saja, ritual tersebut juga diselenggarakan di Kawah Sikidang yang jaraknya tidak jauh dari komplek Candi Arjuna. Hal itu juga menjadi daya tarik untuk wisatawan karena di Kawah tersebut terdapat letupan-letupan lumpur kawah yang masih aktif.

 

dowisata.com

Untuk ikut menikmati Dieng Culture Festial 2018 ini, kamu bisa mendaftarkan diri pada travel yang menyediakan trip kesana. Beberapa travel memang ada yang membuka trip ini untuk kota Jakarta dan Bandung. Lagi pula, kamu juga tidak perlu lagi ribet mengurusi akomodasi selama disana. Harganya pun sangat relatif terjangkau, harga mulai dari 1 jutaan. Dengan fasilitas dan akomodasi full.

0 Comment