Nikmatnya Ngopi di Kedai Kopi Johny, Tongkrongannya Hotman Paris yang Lagi Hits Nih!

23 August 2019, at 19:00
0
0
Nikmatnya Ngopi di Kedai Kopi Johny, Tongkrongannya Hotman Paris yang Lagi Hits Nih!

Kedai kopi di Jakarta pasti sangatlah banyak, mulai dari yang legendaris hingga yang kekinian banget. Mungkin buat sobat Qupas yang mengikuti pengacara kondang Hotman Paris, pasti nggak asing dengan Kedai Johny.

Ya, kedai kopi di daerah Jakarta Utara ini menjadi tempat favoritnya Bang Hotman Paris waktu ngopi. Seperti apa sih, keistimewaan racikan kopinya? Scroll ke bawah buat yang pengen tahu info lengkapnya ya!

1. Dulu, Namanya adalah Kwang Koan

kedai kopi johny jakarta
instagram.com/jajalyok

Awalnya berdiri dengan nama Kwang Koan, namun berganti nama menjadi Kopi Johny agar lebih mudah diingat. Diambil dari nama pemiliknya, Johny Poluan.

Kedai kopi ini berada di lokasi yang nggak terlalu luas. Jadi buat sobat yang ingin nongkrong di sana, hindari waktu makan siang atau pulang kerja. Pasalnya, dari tempat parkir kendaraan saja sudah penuh. Di dalam kedai kopinya pun sudah penuh sesak orang.

2. Racikan Kopi ala Melayu, Nggak Pakai Mesin

racikan kopi melayu di kopi johny
instagram.com/phiks_a1

Kopi yang disajikan nggak diracik dengan menggunakan mesin lho. Masih manual menggunakan tangan ala Melayu. Jadi cara pembuatannya harus satu per satu.

Biji kopi direbus terlebih dahulu, setelah itu dituang ke dalam saringan kain berbentuk mirip kaos kaki. Kemudian dituang kebali ke cangkir kopi yang sudah disediakan.

3. Sajian Kopi Susu yang Paling Banyak Dipesan

kopi susu kedai kopi johny
instagram.com/omnifoody

Aroma kopi yang harum hampir memenuhi sudut kedai kopi. Pekatnya kopi hitam yang terbuat dari campuran kopi robusta seduh.

Baca juga: Bergaya Vintage, Kopi Toko Djawa Jadi Tongkrongan Hits di Bandung

Yang paling laris manis dipesan adalah kopi susu. Dengan campuran susu kental manis dan kopi yang manis di lidah. Dalam sehari, ada seribu cangkir kopi susu bisa ludes terjual.

4. Ada Bakpao dengan Isian Kacang sebagai “Teman Ngopi”

bakpao di kedai kopi johny
instagram.com/tangerangfoodstory

Bukan hanya menyajikan menu kopi istimewa dalam cangkirnya, tapi juga ada camilan khas seperti bakpao. Bentuknya bulat berisi ini disajikan dalam lima rasa yaitu, ayam, kacang hijau, cokelat, daging babi, dan kacang tanah.

Soal isian dalam bakpao, jangan terlebih dulu berpikir akan ditipu ya! Karena isiannya padat dan banyak. Harganya sekitar Rp10 ribuan saja.

5. Lokasi Kopi Johny, Tongkrongan Favorit Hotman Paris

kedai kopi johny
instagram.com/makanlahyuks

Buat sobat Qupas yang tertarik untuk mencicipi secangkir kopi yang diracik secara manual, bisa langsung mampir ke Kedai Kopi Johny di Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok Q1 No. 1, Kelapa Gading.

Buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Khusus hari sabtu dan minggu buka dari jam 6 pagi hingga 1 siang.

Gimana dengan secangkir kopi istimewa ini? Menarik untuk dikunjungi bukan? Mampir deh kesana, siapa tau bisa bertemu dengan pengacara kondang Hotman Paris.

0 Comment