Qupas Travel

Nira Camper Village, Penginapan Unik di Jogja Berbentuk Gelembung yang Bikin Malas Pulang

25 February 2020, at 04:00
Nira Camper Village, Penginapan Unik di Jogja Berbentuk Gelembung yang Bikin Malas Pulang

Bubble hotel alias akomodasi berbentuk gelembung, kini bukan hanya bisa ditemukan di Bali. Jogja juga punya penginapan unik seperti di Pulau Dewata tersebut.

Nira Camper Village namanya. Berada di Wukirsari, Cangkringan, Sleman, penginapan unik di Jogja ini tawarkan sensasi menginap di dalam gelembung yang transparan.

Hmm, gimana keseruannya? Biar nggak penasaran, scroll ke bawah yuk buat dapat informasi yang lebih jelas!

1. Penginapan yang menyatu dengan alam

Nira Camper Village Jogja (Foto: instagram.com/garagarariri)
instagram.com/garagarariri

Hiruk pikuk perkotaan sering kali membuat pikiran penat. Untuk itu, refreshing sangat diperlukan. Entah dengan cara liburan ke wisata alam atau hanya staycation di sekitar tempat tinggal.

Nah, di Nira Camper Village kamu bisa melakukan keduanya, yaitu menikmati suasana alam dan menginap di akomodasi yang suasananya asri.

Penginapan berbentuk gelembung ini punya dinding dan atap yang transparan. Sehingga kita bisa menikmati pemandangan hijau di sekitarnya dengan leluasa.

2. Penginapan di Jogja dengan suasana pedesaan

Nira Camper Village (Foto: instagram.com/alyamirza)
instagram.com/alyamirza

Kalau biasanya hotel-hotel lain menawarkan akomodasi mewah dan megah, beda lagi dengan Nira Camper Village.

Sesuai dengan namanya, penginapan unik di Jogja ini justru menawarkan suasana pedesaan yang kental. Hal ini bisa dilihat dari kesederhanaan sejumlah properti yang digunakan, misalnya saja seperti pagar bambu yang mengelilingi akomodasi.

3. Akomodasi Jogja rasa Ubud

Spot Instagramable di Nira Camper Village (Foto: instagram.com/arief_syams)
instagram.com/arief_syams

Nira Camper Village Jogja mungkin sekilas terlihat seperti penginapan di Ubud, Bali. Dimana letaknya ada diantara pekarangan tropis dengan pemandangan sawah.

Belum lagi tersedia tempat rebahan yang mengarah pada area persawahan. Seperti kita tahu, spot tersebut biasanya ditemukan di Pulau Dewata kan?

Baca juga: 5 Penginapan Murah di Jogja yang Homey Banget, Serasa di Rumah Sendiri!

4. Fasilitas Nira Camper Village

Nira Camper Village Sleman (Foto: instagram.com/niracampervillage)
instagram.com/niracampervillage

Meski kental akan suasana desa, bukan berarti fasilitas yang ditawarkan seadanya. Justru kamu bakal dimanjakan dengan berbagai sarana penginapan Jogja ini, seperti ranjang yang nyaman, TV, Ac, kolam renang, ayunan, sepeda, hingga proyektor.

Selain itu, suasana privat juga bakal kamu rasakan. Apalagi meski area akomodasi ini nggak seluas hotel mewah di Jogja lainnya, fasilitas yang ditawarkan seperti penginapan eksklusif dan hanya bisa dinikmati beberapa tamu saja.

5. Berapa tarif menginap di Nira Camper Village?

Nira Camper Village Cangkringan (Foto: instagram.com/livemotionlife)
instagram.com/livemotionlife

Tapi, berapa sih tarif menginap di Nira Camper Village dengan segala fasilitas yang eksklusif tersebut? Ternyata nggak terlalu mahal, lho. Misalnya seperti:

  • Paket Nira Bubble yang tarifnya mulai Rp750 ribu (weekday) dan Rp850 ribu (weekend) dengan kapasitas tidur  maksimal 4 orang.
  • Paket Nira 2 Bubble dengan tarif Rp1,5 juta (weekday) dan Rp1,7 juta (weekend) yang kapasitas tidurnya sampai 8 orang termasuk breakfast dan barbeque.

Well, Nira Camper Village memang unik ya? Buat kamu yang sedang cari penginapan murah di Jogja, bisa tuh memasukkan akomodasi ini dalam daftarmu. Tapi ingat, tarif bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pengelola.