Nonton Film Horor Bisa Membantu Turunkan Berat Badan, kok Bisa? Ini Alasannya!

12 November 2018, pada 11:00
1
0
Nonton Film Horor Bisa Membantu Turunkan Berat Badan, kok Bisa? Ini Alasannya!

Nonton film horor bisa jadi salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengusir penat. Rasa takut sekaligus penasaran dengan akhir ceritanya adalah sensasi yang bisa kamu nikmati selama menyaksikan tayangan ini.

Tapi tahukah kamu kalau nonton film genre horor bisa membantu untuk mengurangi berat badan?

Memang sedikit asing saat kamu mendengarnya. Tapi ternyata hal ini sudah berdasarkan hasil penelitian, lho.

nonton film horor di rumah
naukrinama.com

Seperti dilansir dari 9gag.com, para peneliti dari Universitas Westminster, London yang melakukannya.

Para peneliti tersebut berujar kalau nonton film yang menakutkan punya efek menguntungkan, termasuk membakar kalori dan meningkatkan suasana hati.

Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaru November 2018 Seramnya Nggak Main-Main

Peneliti itu pun meminta 10 orang berbeda untuk menonton film horor pilihan. Selanjutnya mereka merekam denyut jantung, asupan oksigen dan karbon dioksida yang dikeluarkan dari seluruh responden.

Apa yang terjadi selanjutnya pasti akan mengejutkanmu. Sebab jumlah kalori yang dibakar ternyata meningkat dan berdasarkan ketiga poin sebelumnya, yakni denyut jantung, asupan oksigen serta output karbon dioksida

nonton film horor
sites.psu.edu

Para peneliti juga mengungkapkan bagaimana hasil tes responden terhadap stimulasi yang menakutkan sehingga adrenalin dalam tubuh jadi melonjak.

Dalam hal ini, Richard Mackenzie yang ikut andil dalam penelitian mengklaim bahwa respon fisiologis ikut memicu sistem saraf.

Karenanya, tubuh pun mulai membakar simpanan lemak untuk energi serta melepaskan gula darah. Hal inilah yang memaksa tubuhmu untuk meningkatkan metabolisme.

nonton film horor bersama
thefix.com

Wah, ternyata ada juga kan cara sederhana untuk mengurangi lemak di tubuhmu? Ya contohnya dengan menonton film horor.

Supaya proses pengurangan lemak di tubuhmu jadi semakin optimal, coba deh usahakan untuk nggak menutup mata atau bersembunyi di balik bantal saat nonton film horor.

Sebab teror yang ditampilkan dalam film merupakan pembakar kalori terbaik akibat detak jantung yang berdetak kencang. Berani coba nggak nih, Sahabat Qupas?

0 Komentar