Nonton Online Drama Korea Tapi Nggak Bikin Baper, Ini Tipsnya

18 August 2018, at 04:00
0
0
Nonton Online Drama Korea Tapi Nggak Bikin Baper, Ini Tipsnya

Nonton online drama Korea alias drakor bisa jadi salah satu pilihan yang pas banget buat temani akhir pekanmu. Hanya bermodalkan wifi atau paket data, kamu bisa langsung memilih sekaligus menonton drama-drama favoritmu. Selain hemat, tentunya kamu juga nggak perlu merasakan macet di kotamu atau antre beli tiket untuk nonton film di bioskop.

Ada banyak drakor yang bisa kamu tonton, dari genre action hingga percintaan pun ada. Tinggal kamu tentukan saja mana genre drama yang menjadi favoritmu. Pemilihan genre drakor ini pun bakal menentukan tingkat keseruan yang akan kamu alami di akhir pekanmu, lho. Bahkan, terkadang kamu juga bisa terbawa suasana.

Ms. Hammurabi

Nah, buat kamu yang terlalu terbawa suasana, tentu hal ini nggak baik. Contohnya kalau sampai perasaanmu jadi terlalu sedih hanya gara-gara drama. Apalagi saat mengingat adegan-adegan tragis di drama itu sampai nggak bisa tidur. Wah, harus dihindari nih.

Untuk mengatasinya, ada kok beberapa tips agar kamu nggak baper saat nonton online drama asal Korea Selatan ini. Tentunya kamu bisa denga mudah untuk mempraktekkannya. Penasaran? Yuk, simak beberapa hal berikut ini!

Baca juga: 5 Film Bagus Terbaru Agustus 2018 yang Wajib Kamu Tonton

1. Ingatlah Bahwa Drama Korea Hanya Hiburan

 


dramafever.com

Tujuan cerita dalam drama korea memang sudah didesain agar penonton bisa terbawa suasana. Buat kamu yang sudah merasakannya, berarti produsen drama Korea sudah berhasil mencapai tujuannya. Sayangnya, kadang perasaan baper yang terlalu lama melekat di hati itu nggak enak banget kan, sahabat Qupas?

drama korea Let's Eat 3

kpopmap.com

Ingatlah tujuan awal kamu menonton drama Korea ini adalah untuk mencari hiburan, terutama saat akhir pekan. Nggak perlu terlalu memikirkan adegan-adegan dalam drama itu. Toh, adegan yang dilakukan oleh aktor maupun aktris itu hanyalah arahan dari sutradara dan hanyalah fiksi belaka. Betul?

2. Tonton Drama Korea dengan Judul Baru dan Cerita Berbeda

 


dramafever.com

Boleh saja mengenang beberapa adegan di drama Korea yang sudah kamu tonton. Tapi, kalau hal itu sudah mengganggu atau parahnya bisa mengacaukan mood-mu, tentu perlu diatasi. Salah satunya adalah dengan menonton drama Korea dengan judul baru dan alur yang berbeda.

Drama Korea Still 17

Cara ini bisa terbilang efektif, lho. Kalau kamu menonton drama dengan judul baru dan beralih ke alur yang berbeda pula, otomatis pikiranmu akan terganti. Kemungkinan untuk melupakan adegan-adegan di drama Korea yang kamu tonton sebelumnya juga banyak kok. So, patut dicoba nih!

3. Jangan Berkhayal atau Melamun

 


dramabeans.com

Nonton drama Korea online sampai buat kamu baper bisa juga kamu hindari dengan menghindari khayalan. Intinya, saat menonton drama yang diperankan oleh para aktor dan aktris rupawan asal Korea ini, jangan sampai banyak berkhayal ataupun melamun. Memang agak susah diterapkan, tapi nggak ada salahnya untuk dicoba kok.

soompi.com

Melamun memang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, dimana mereka juga akan mengingat beberapa kenangan indah hingga buruk. Kebanyakan melamun nggak baik, lho. Hal ini juga termasuk saat kamu nonton drama Korea, sebaiknya nggak melamun agar terhindar dari baper. Simak saja dramanya tanpa harus berkhayal. Yuk, dicoba!

Baca juga: 5 Film Horor yang Nggak Terdengar Gaungnya Tapi Ternyata Menguji Nyalimu

4. Nonton Bareng Beberapa Teman

 




totallyclueless.co

Ada satu lagi cara agar nonton drama Korea favoritmu jadi lebih berkesan, khususnya terhindar dari baper. Cukup ajak beberapa teman-temanmu, kemungkinan perasaan yang terlalu hanyut akan pergi jauh. Apalagi kalau salah satu temanmu jago melontarkan guyonan. Otomatis baper hilang seketika.

newyorker.com

Sesekali ngobrol atau bahkan tertawa bareng teman-temanmu saat nonton drama bisa kamu lakukan. Dengna begitu, baper akan teralihkan ke hal lain. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan agar kamu nggak ketinggalan adegan dalam drama Korea favoritmu, sahabat Qupas!

5. Tontonlah Behind the Scene-nya Dulu

 


dramafever.com

Cara ini mungkin akan jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal, dengan menonton Behind the Scene alias tayangan di balik layar, kondisi baper bisa dihilangkan kok. Coba bayangkan, saat menonton tayangan di balik layar, kamu melihat beberapa adegan malah jadi lucu. Sementara di drama sendiri, adegan itu justru melibatkan perasaan sedih.

twitter.com/seo_yea_ji

Nah, dari sana kemungkinan pikiranmu akan terbuka lebih luas lagi. Kamu juga bisa membedakan mana adegan yang hanya settingan atau justru sebaliknya. So, patut dicoba cara ini agar kamu nggak terlalu baper.

6. Hapus List Drama Korea 'Menye-Menye'

 


soompi.com

Cara paling efektif lain supaya nggak terlalu baper adalah dengan menghapus list drama Korea yang ceritanya terlalu melankolis. Masih banyak kok drama Korea yang genre-nya lebih seru. Kamu juga bisa kok ganti list genre drama Korea, mulai dari action ataupun komedi. 

viki.com

Emosi kebanyakan manusia memang cepat dipengaruhi oleh lingkungan, salah satunya saat nonton drama Korea. Kalau kamu sering nonton drama yang 'menye-menye', tentu saja kamu jadi gampang baper. Bener, nggak?

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Qupas kasih agar kamu nggak terlalu baper saat nonton online drama Korea. Mudah dan sederhana, kamu tentu bisa mempraktekkannya secara langsung. So, jangan lupa dicoba, ya!

0 Comment