Nyaris Terbalik, Maskapai Pesawat Jurusan Makassar-Palu ini Bikin Penumpang Histeris

15 February 2019, at 13:06
0
0
Nyaris Terbalik, Maskapai Pesawat Jurusan Makassar-Palu ini Bikin Penumpang Histeris

Transportasi udara memang sudah menjadi transportasi pilihan sebagian orang. Terutama untuk mereka yang melakukan perjalanan jauh dan hanya bisa ditempuh dengan menggunakan pesawat agar tidak memakan waktu yang begitu lama.

Hanya saja, beberapa kesalahan fatal yang menyebabkan kecelakaan udara juga pernah terjadi. Tak bisa dipungkiri lagi karena sudah ada banyak kejadian kecelakaan pesawat hingga memakan banyak korban jiwa.

Seperti yang beberapa waktu lalu terjadi pada maskapai pesawat Lion Air JT-780 rute Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu yang oleng dan nyaris terbalik saat melakukan penerbangan.

pesawat lion air
nikkei.com

Kejadian olengnya pesawat saat melakukan penerbangan telah diceritakan oleh salah seorang penumpang bernama Muhammad Arief (44).

Beberapa kali pesawat mengalami turbulensi di atas perairan Selat Makasssar. Bukan hanya itu saja, beberapa kali pesawat Lion Air JT-780 seperti hilang tenaga dan nyaris terbalik.

Baca juga : Hati-Hati! Sekarang Bau Badan bisa Diusir dari Pesawat seperti Keluarga Ini

Karena kejadian itu, pesawat yang baru terbang selama tiga puluh menit pun harus mendarat darurat dan kembali ke bandara asal yaitu Bandara Internasional di Makassar.

ilustrasi pesawat lion air di Bandara Internasional Makassar
pulauberita.com

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 00.21 WITA ini pun, dirasakan oleh penumpang bahwa pesawat terasa oleng dan seakan-akan terjatuh. Banyak penumpang yang kemudian panik hingga menjerit histeris.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan bahwa kronologi proses pendaratan kembali pesawat Lion Air sudah sesuai prosedur.

Sebelum melakukan penerbangan, penerbangan Lion Air JT-780 telah dipersiapkan dengan baik. Pesawat tersebut sudah melalui pemeriksaan lebih awal dan dinyatakan layak terbang.

ilustrasi pesawat Lion Air melakukan take off
citynews1130.com

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Pesawat yang membawa tujuh kru dan 149 penumpang dipastikan selamat.

Dari pihak maskapai Lion Air pun memberikan fasilitas kepada penumpang, seperti pengembalian dana dan perubahan jadwal terbang sesuai ketentuannya.

Semoga kejadian seperti ini tidak lagi akan terulang kembali. Tentu bagi sebagian para penumpang pasti akan meninggalkan trauma.

Yuk, selalu menjaga keselamatan dalam setiap perjalanan dan memulai apapun dengan berdoa.

0 Comment