Olahan Telor Puyuh Ini Akan Meningkatkan Stamina Kamu Saat Puasa

12 June 2018, pada 02:00
1
0
Olahan Telor Puyuh Ini Akan Meningkatkan Stamina Kamu Saat Puasa

Telur puyuh memiliki kandungan zat besi tinggi yang sangat dibutuhkan tubuh. Tidak heran, saat berpuasa kita sering merasakan lemas dan lesu karena harus menahan lapar selama seharian. Untuk mengembalikan stamina dan menjaga tubuh agar terhindar dari lemas dan lesu kamu bisa mengonsumsi olahan telur puyuh saat buka puasa atau sahur.

Berikut ini beberapa olahan telur puyuh yang mudah dibuat di rumah. Bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga tidak sulit. Selain lezat dan nikmat, kamu juga bisa mendapatkan gizi tinggi saat berpuasa.

 

1. Telur Puyuh Goreng

 

countyfood.blogspot.co.id

Cara untuk membuat telur puyuh goreng ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa butir telur puyuh, tepung bumbu serba guna, dan satu butir telur ayam. Campurkan adonan tepung dan telur, lalu celupkan telur puyuh ke dalam adonan tersebut dan goreng hingga bewarna keemasan.

 

2. Tahu Kukus Goreng Telur

 

resepasik.com

Untuk membuat olahan telur puyuh ini, pertama siapkan tahu yang sudah dihancurkan dan campurkan dengan adonan tepung. Kamu juga bisa menambahkan wortel yang sudah diparut. Bentuk tahu dengan cetakan atau bentuk sesuai selera, kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit. Sebelum menyantapnya, kamu bisa menggorengnya dengan balutan tepung roti agar terasa renyah saat dimakan.

 

3. Cilok Isi Telur Puyuh

 

Momylicious.com

Cilok atau aci dicolok merupakan jajanan pinggir jalan yang memiliki bahan dasar tepung tapioka. Jika kebanyakan cilok dijual tanpa isian, kini kamu bisa memberikan isian telur puyuh. Cukup buat adonan cilok yang dicampurkan dengan daun bawang agar terasa sedap. Olah hingga adonan kalis, setelah itu bentuk bulat dan isi dengan telur puyuh. Rebus dalam air yang mendidih, lalu tunggu hingga cilok mengapung, kemudian  tiriskan. Cilok telur puyuh akan lebih nikmat jika dicocol dengan sambal pedas atau sambal kacang.

 

4. Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

 

fithkitchen.blogspot.co.id

Untuk membuat tahu rambutan ini, kamu membutuhkan bahan dasar tahu yang sudah dihancurkan dan mie. Cara membuatnnya pun sangat mudah, campurkan tahu yang sudah dihancurkan tersebut dengan mie lalu kepal-kepalkan hingga berbentu bulat. Jangan lupa beri isian telur puyuh di dalamnya. Selanjutnya, kamu bisa langsung menggorengnya. Tidak perlu takut adonan akan pecah saat digoreng, karena tahu dan mie sudah bisa menyatu tanpa dilumuri tepung roti dan telur.

 

Nah, itulah tadi beberapa menu yang bisa kamu siapkan dengan telur puyuh. Yuk, dicoba!

0 Komentar