Qupas Food

Orofi Cafe by The Valley, Little Santorini di Bandung yang Pas untuk Menghabiskan Akhir Pekan

18 December 2019, at 04:00
Orofi Cafe by The Valley, Little Santorini di Bandung yang Pas untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Siapa sih yang nggak mau nongkrong asyik di Bandung? Apalagi kalau didukung dengan tempat tongkrongan yang kece pula. Duh, pasti itu dambaan semua orang untuk menghilangkan penat ya.

Nah, di Bumi Parahyangan ada lho kafe yang mendapat julukan Little Santorini. Nama Orofi Cafe.

Penasaran seperti apa konsep dari kafe hits di Bandung ini sehingga disebut Little Santorini? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Punya konsep kafe ala garden

makan di atas ketinggian kota bandung
instagram.com/oroficafe

Kafe yang baru buka pada tahun 2017 ini menawarkan panorama kota Bandung dari atas ketinggian. Hal inilah yang membuat para pengunjung seakan-akan berada di atas awan.

Lalu, pemilik kafe juga menempatkan banyak tumbuhan di setiap sudut kafe. Jadi bikin para pengujung seakan-akan berada di sebuah taman di atas awan.

2. Serunya makan dari ketinggian Kota Bandung

kafe kekinian di bandung
instagram.com/oroficafe

Little Santorini disematkan pada kafe kekinian Bandung yang satu ini karena interiornya yang didominasi oleh warna putih. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang terhampar luas.

Suasana ala Santorini jelas terlihat di sore hari saat matahari akan tenggelam. Semburat cahaya matahari terlihat elok dan memanjakan mata.

3. Aneka menu western bercitarasa lokal

menu di orofi kafe bandung
instagram.com/ranugrohoo

Beralih ke menu makanan di Orofi Cafe by The Valley. Ada aneka menu western seperti pizza, pasta, omelet, dan rice bowl yang disajikan dengan cita rasa lokal di kafe ini.

Untuk harganya sendiri, setiap satu loyang pizza dengan topping apapun dibanderol cuma Rp75 ribu saja. Selain itu, pasta dengan berbagai pilihan saus dan isian mulai dari daging hingga tuna, ditawarkan dengan harga Rp60 ribu.

Baca juga: Cafe Hara, Tempat Nongkrong Instagramable di Bandung dengan Nuansa ala Rumah Kaca

4. Jangan lupa mencicipi dessert menyegarkannya ya!

mencicipi dessert di orofi bandung
instagram.com/heniyul

Jangan lupa juga dengan menu dessertnya ya. Ada pilihan yang bisa kamu pilih, seperti:

  • Hot Apple Pie dengan harga Rp39 ribu
  • Banana Split dengan harga Rp39 ribu
  • Chocolate Cheese Cake dengan harga Rp39 ribu

Menu makanannya memiliki harga yang sama per kategori. Misalnya, semua dessert yang dibanderol dengan harga Rp39 ribu. Untuk kategori pasta, semua menunya ditawarkan dengan harga Rp60 ribu. 

Adapun menu minumannya, untuk kategori teh semuanya ditawarkan dengan harga Rp25 ribu. 

5. Lokasi Orofi Cafe by The Valley

lokasi orofi kafe di bandung
instagram.com/lemena_0909

Untuk lokasinya sendiri, Orofi Cafe by The Valley berada di Jalan Lembah Pakar Timur No.99, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Buka dari jam 4 sore hingga 11 malam.

Oh ya, kalau kamu mau mampir ke sini, usahakan saat matahari akan terbenam. Karena kamu bisa bersantai di bawah langit yang memerah karena cahaya matahari yang akan tenggelam.

Seru dan asyik banget kan? Makanya, langsung mampir deh ke kafe kekinian Bandung yang unik ini. Bisa makan pizza di atas ketinggian lagi.