Oseng-oseng Mercon Bu Narti, Kuliner Malam Jogja yang Bikin Keringat Bercucuran

26 March 2019, at 12:00
0
1
Oseng-oseng Mercon Bu Narti, Kuliner Malam Jogja yang Bikin Keringat Bercucuran

Kata siapa kuliner enak Jogja hanya menyajikan sepiring menu makan dengan cita rasa manis legit di lidah. Ternyata di daerah dengan sebutan kota Budaya ini juga memiliki masakan pedas menggigit lidah.

Warung makan yang bisa kamu kunjungi adalah Oseng Oseng Mercon Bu Narti yang punya seporsi menu nasi dengan rasa pedas menggigit lidah.

Langsung saja yuk, simak ulasan masakan pedas berikut ini.

1. Asal Usul Nama Oseng-oseng Mercon

asal usul nama oseng oseng mercon
instagram.com/jogjafoodhunter

Menikmati malam Jogja dengan suasananya yang terasa lewat alunan lagu tradisional yang membuat siapapun pasti terlena. Menyurusi jalanan kota dengan pemandangan rumah-rumah joglo yang khas.

Di antara banyaknya warung makan di pinggiran jalan, pasti ada salah satu yang paling menarik. Bisa jadi itu adalah Oseng-oseng Mercon Bu Narti.

kuliner pedas jogja
instagram.com/rickxs_

Mercon dalam bahasa Indonesia berarti petasan. Bisa jadi itu karena rasa masakannya yang pedas seakan-akan membuat mulut meledak. Nama dari warung ini merupakan pemberian dari seorang budayawan, Cak Nun.

Dulunya beliau sering makan di kuliner pedas Jogja bersama sang istri. Karena pedasnya yang luar biasa, muncullah kata mercon yang hingga hari ini masih disematkan pada nama warung makan.

2. Menu Pedas yang Bikin Orang Rela Antre

menu pedas oseng mercon bu narti
instagram.com/spicyfoodid

Sambal pedas yang bisa membuat siapapun berkeringat ini disuguhkan dengan nasi putih hangat dan gorengan ayam hingga terong yang bisa dipesan.

Sobat Qupas juga bisa menyantapnya hanya dengan nasi putih saja lho. Pasalnya isian oseng-osengnya sudah ada gajih, kikil, kulit, dan tulang muda.

Baca juga : 8 Kuliner Jogja di Malam Hari, Awas Nyesel kalau Nggak Mampir

mercon bu narti
​​​​​​instagram.com/tyasabrina

Dengan kuah tumisan yang berminyak pedas jadi makin membuat lidahmu terasa kelu saat memakannya. Cocok nih untuk para pecinta masakan pedas.

Tampilan menu makannya pun berisikan biji cabai rawit yang membuatnya aromanya tercium menggoda. Untuk harga seporsinya hanya sekitar Rp23.000,00 saja.

3. Lokasi Kuliner Jogja Pedas

lokasi oseng mercon bu narti
instagram.com/ericmoeljono

Dijajakan di sebuah tenda makan lesehan di pinggir jalan, lokasi Oseng-oseng Bu Narti ini bisa kamu kunjungi di daerah Jalan KH.Ahmad Dahlan No.110, Ngampilan.

Bukanya dari jam 5 sore hingga 11 malam. Jadi makanan pedas Jogja ini bisa kamu nikmati di malam hari ketika lapar melanda.

warung makan oseng bu narti
instagram.com/eatventure.inc

Saran terbaik untuk minuman agar tenggorokan plong bisa memesan es teh manis. Harganya pun hanya Rp2.000,00.

Harga murah meriah untuk seporsi kuliner Jogja yang bikin wisata makan jadi makin berkesan.

Untuk sobat Qupas yang mulai tergoda dengan rona merah dan pedasnya yang menggoyang lidah, mampir ke sana bareng yuk!

1 Comment
Vania Prima
27/03 - 01:46
ngileeeer