Pacaran Lama Tak Menjamin Hubunganmu Akan Sampai ke Pelaminan, Ini Alasannya

30 December 2018, pada 01:00
1
0
Pacaran Lama Tak Menjamin Hubunganmu Akan Sampai ke Pelaminan, Ini Alasannya

Semakin lama usia hubungan, maka akan semakin sulit pula untuk melepaskan. Pernyataan tersebut memang benar adanya.

Tapi, pacaran lama juga tak menjamin hubunganmu akan sampai ke pelaminan. Kenapa bisa begitu?

Supaya nggak penasaran, Qupas akan beberkan beberapa alasan kenapa pacaran lama tak menjamin hubunganmu akan sampai ke pelaminan. Yuk simak langsung!

1. Terbiasa Nggak Ngasih Kabar

hubungan berpacaran
netdna-ssl.com

Pada awal berpacaran, semuanya pasti terasa indah. Namun setelah tiga atau empat tahun kemudian, banyak beberapa kebiasaan yang mulai ditinggalkan.

Salah satu contohnya adalah terbiasa nggak ngasih kabar ke pasangannya. Kalau hal ini berlanjut, ternyata bisa jadi gawat lho.

Takutnya, ada sesuatu yang membuat pasangan lebih nyaman di luar sana dan kamu jadi diabaikan.

2. Hilangnya Keinginan untuk Meluangkan Waktu Berdua

perempuan berjalan sendirian
thinkaloud.net

Semakin lama berpacaran, ternyata waktu untuk berdua justru semakin berkurang. Keinginan untuk sekedar makan, nonton, atau liburan juga hilang.

Tanpa sadar, kalian malah sibuk dengan pekerjaan dan hobi masing-masing. Bahkan sendirian kembali jadi hal yang lebih nyaman daripada harus menghabiskan waktu berdua.

3. Ada Indikasi untuk Mendua

indikasi berselingkuh
cheatsheet.com

Lamanya waktu pacaran tak menjamin perasaan yang dimiliki para pasangan akan semakin mendalam. Malah, kebosanan justru mulai muncul dan akan terbesit di pikiran untuk selingkuh.

Pasanganmu jadi lebih asik sendiri dengan ponselnya. Bila ketahuan chat ke sembarang orang, biasanya dia akan berdalih kalau sekedar menghubungi teman lama.

Nah, kalau kalian benar-benar punya perasaan mendalam, pasti nggak akan pernah sampai hati untuk kepikiran menduakannya bukan?

4. Kamu Bukan Prioritasnya

hubungan berpacaran
etimg.com

Tanda lain dari munculnya kebosanan dalam hubungan adalah prioritasnya yang dulu selalu tertuju padamu jadi bergeser ke yang lain. Ia lebih memilih menghabiskan waktu dengan hobinya daripada bersamamu.

Hingga pada suatu titik, kamu jadi diabaikan dan keberadaanmu tak dihargai lagi. Kalau pacaran saja begini, bagaimana komitmen dan tanggung jawab saat menikah nanti?

Baca juga: 10 Kode ini Menandakan Pasanganmu Siap Menikah, Harus Peka

5. Tidak Saling Memahami

pasangan yang tak saling memahami
thoughtcatalog.wordpress.com

Hubunganmu dengan pasangan sudah terhitung cukup lama. Katakanlah dua atau tiga tahun.

Tapi ternyata, banyak yang masih belum kamu ketahui dari dirinya. Misalnya hal-hal kecil apa yang disuka, bagaimana ia ingin diperlakukan, lalu apa saja yang membuatnya kurang nyaman. Begitu juga sebaliknya.

Kalian sama-sama nggak memiliki kepekaan dan ikatan batin yang kuat.

6. Pencitraan

pencitraan dalam berpacaran
itsgettinghotinhere.org

Dalam hubungan berpacaran, ada beberapa yang ingin menyembunyikan sifat-sifat buruknya dari pasangan. Sehingga yang nampak di depannya hanya kebaikannya saja. Akhirnya, yang ditunjukkan malah pencitraan saja.

Mungkin ini bentuk usahanya untuk membahagiakanmu dan membuatmu terkesan. Tapi bagaimanapun juga, ini nggak baik lho untuk masa depan kalian nanti.

7. Pamer Kemesraan Bukan Berarti Bahagia

pasangan yang romantis
cloudfront.net

Tak sedikit orang yang berpacaran doyan mengumbar kemesraan di mana saja. Mengabadikan semua hal romantis yang dilakukan berdua dengan foto lalu mengunggahnya ke media sosial.

Meski begitu, tak ada jaminan kemesraan ini akan bertahan. Dalam hitungan hari, bahkan hubungan bisa saja tiba-tiba kandas di tengah jalan karena kalian memang tak berjodoh.

8. Sering Bertengkar Namun Tak Ada Penyelesaian

pertengakaran dalam berpacaran
businessinsider.com

Setiap hubungan romantis, pasti akan selalu ada bumbu-bumbu kurang sedap yang dinamakan pertengkaran. Hal ini memang wajar.

Tapi bila perselisihan dengan masalah yang sama terlalu sering terjadi dan kalian hanya baikan karena tak mau memperdebatkannya lebih lanjut, bisa dipastikan hubungan kalian sudah nggak sehat lagi.

Persoalan yang tak ditemukan solusinya tersebut akan jadi bom waktu yang bisa menghancurkan hubungan kalian kapan saja.

Nah, itulah alasannya kenapa pacaran lama tak menjamin hubungan akan sampai ke pernikahan. Jadi, kalian jangan congkak dulu ya. Ingat, masa berpacaran tak selalu berbanding lurus dengan perasaan yang akan semakin mendalam.

0 Komentar