Qupas Travel

Pantai Labuhan Amuk, Kembaran Labuan Bajo di Bali Timur yang Bikin Jatuh Cinta

17 February 2020, at 04:00
Pantai Labuhan Amuk, Kembaran Labuan Bajo di Bali Timur yang Bikin Jatuh Cinta

Pantai di Bali memang nggak bisa diragukan lagi keindahannya. Termasuk yang ada di Pulau Dewata bagian timur seperti Amuk Bay.

Dikenal juga dengan nama Pantai Labuhan Amuk, wisata di Karangasem ini menyajikan pemandangan lautan yang mengagumkan. Bukan cuma di wilayah permukaannya atau di atas bukitnya. Panorama bawah lautnya pun cantik.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan keindahan Amuk Bay, simak deh ulasan Qupas berikut!

1. 'Kembaran' Labuan Bajo yang memesona

Pantai Labuhan Amuk (Foto: instagram.com/aripratama_putu)
instagram.com/aripratama_putu

Ngidam ke Labuhan Bajo tapi tabungan belum cukup? Coba deh mampir ke salah satu wisata di Karangasem ini.

Keindahannya nggak kalah kok. Bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam 10 menit perjalanan dari Denpasar, Pantai Labuhan Amuk menawarkan pemandangan lautan biru, perbukitan hijau, serta hamparan pasir putih berpadu hitam.

Kalau lagi nggak mendung, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Agung, Perbukitan Desa Ulakan, Gunung Lempuyang, Gunung Rinjani, matahari terbit, serta Teluk Pantai Amuk Bay yang mirip dengan pantai di Labuhan Bajo.

2. Snorkeling di Pantai Labuhan Amuk

Snorkeling di Pantai Labuhan Amuk (Foto: instagram.com/mariyazaborceva)
instagram.com/mariyazaborceva

Pantai Labuhan Amuk mungkin bisa dibilang menjadi salah satu wisata snorkeling dan diving di Bali favorit traveler.

Berada di sini, kamu bisa melihat keindahan bawah laut pantai di Bali Timur satu ini. Berbagai jenis biota laut dan terumbu karang siap memanjakanmu saat kamu menyelam atau snorkeling di sini.

Baca juga: 6 Wisata di Bali Timur dengan Nuansa Asri Nan Sepi

3. Jelajah bawah laut Amuk Bay dengan kapal selam

Odyssey Submarine (Foto: instagram.com/gisel_la)
instagram.com/gisel_la

Nggak berani snorkeling atau diving? Nggak perlu khawatir, karena kamu masih bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menggunakan kapal selam. Mau anak-anak hingga dewasa juga bisa kok.

Bernama Odyssey Submarine, kapal selam satu-satunya di Bali ini bakal membawamu untuk menyaksikan berbagai biota laut tanpa harus basah-basahan.

Odyssey Submarine Bali (Foto: instagram.com/odysseysubmarine)
instagram.com/odysseysubmarine

Kapal selam yang beroperasi di Amuk Bay ini berkapasitas sampai 36 orang. Di dalamnya ada tempat duduk pada sisi kanan maupun kirinya. Bagian depan ada kursi untuk pengemudi.

Alat transportasi yang difasilitasi dengan AC ini siap membawamu menyelam selama kurang lebih 45 menit. Selama di dalam, kamu pun nggak diizinkan untuk merokok, makan, minum, ataupun buang air kecil karena nggak ada toilet.

4. Lokasi dan tiket masuk Pantai Labuhan Amuk

Amuk Bay (Foto: instagram.com/kemu_mai_melali)
instagram.com/kemu_mai_melali

Pantai Labuhan Amuk berlokasi di Jalan Raya Ulakan-Karangasem, Antiga, Manggis, Kabupaten Karangasem.

Untuk bisa masuk ke pantai di Bali Timur ini, kamu nggak perlu membayar tiket masuk. Tapi kamu menyediakan budget untuk parkir kendaraan sekitar Rp5 ribu saja. Murah ya?

Jadi nggak perlu ragu lagi deh untuk mampir ke wisata di Bali Timur ini. Selain tiket masuknya yang murah, Pantai Labuhan Amuk juga menyajikan berbagai fasilitas yang siap memanjakan traveler.