Pantai Nyanyi Tabanan, Wisata Tersembunyi di Bali yang Suguhkan Pemandangan Romantis

26 April 2019, at 10:00
0
0
Pantai Nyanyi Tabanan, Wisata Tersembunyi di Bali yang Suguhkan Pemandangan Romantis

Pariwisata Bali selalu saja menarik di mata para traveler. Selain beberapa destinasi yang sudah terkenal seperti di wilayah Kuta, sebenarnya masih banyak tempat-tempat tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja Pantai Nyanyi yang ada di Kabupaten Tabanan.

Pasti kebanyakan dari kalian masih asing begitu dengar soal namanya. Padahal tempat tersebut nggak kalah cantik dari pantai di Bali yang lain. Mau bukti? Yuk intip foto-foto plus uraian Qupas dari berbagai sumber di bawah ini!

Baca juga: Pantai di Bali Ini Masih Sepi dan Bersih, Lho!

1. Pantai untuk Para Pecinta Ketenangan

wisata pantai nyanyi
instagram.com/gussedi

Kurang suka dengan keramaian? Mungkin pantai satu ini bisa jadi pilihan destinasi berikutnya untuk kamu kunjungi.

Yap! Soalnya Pantai Nyanyi masih cukup sepi dari kunjungan wisatawan. Karenanya, panorama pantai ini masih alami dengan sepanjang tepian pantai ada pepohonan hijau.

2. Pantai Pasir Hitam yang Eksotis

pantai sepi di bali
instagram.com/dhec_iky

Pasir di Pantai Nyanyi ini memang berwarna hitam legam dengan tekstur halus. Meski begitu, area ini tetap eksotis. Apalagi saat terkena sinar matahari, sehingga terlihat berkilauan.

Selain pasir hitam yang eksotis, nama pantai di Bali ini memang terdengar unik. Mungkin kamu juga akan mengira kalau sebutannya berkaitan dengan nyanyian alias lagu. Padahal, namanya diambil dari lokasi wisata ini, yaitu Dusun Nyanyi.

3. Pantai dengan Pemandangan Sunset yang Romantis

pantai nyanyi
instagram.com/ristaaditya_

Pantai di Bali ini punya pemandangan sunset yang cantik. Nggak heran kalau banyak wisatawan berburu foto dengan pemandangan matahari tenggelam di sini.

Selain itu, ombak di pantai berpasir hitam di Bali ini cukup besar. Jadi cocok untuk para pecinta olahraga surfing atau selancar. Untuk kamu para surfer pemula, bisa juga kok berlatih di sini. 

Baca juga: Pantai di Bali Ini Punya Surga Bawah Laut yang Spektakuler!

4. Pantai yang Diapit 2 Pura Populer

nyanyi beach tabanan
instagram.com/deegema

Pantai Nyanyi terhampar luas menghadap ke Selatan. Pada bagian baratnya dibatasi tebing. Sedangkan di seberang bukit tersebut ada Pantai Tanah Lot yang diketahui sebagai wisata populer di Bali. Bukan cuma itu, di bagian timurnya berbatasan dengan Pantai Mengening.

Menariknya lagi, dari pantai ini kamu bisa melihat keindahan Pura Mengening yang letaknya ke tengah laut. Jadi, bisa dikatakan kalau tempat ini diapit oleh dua pura populer di Bali, yaitu Pura Tanah Lot dan Mengening. Keren, kan?

5. Aktivitas Seru di Pantai Nyanyi

pantai nyanyi tabanan
instagram.com/ta.yuta

Bukan cuma melihat pemandangan sunset ataupun surfing, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari bermain di tepi pantai, hunting foto, atau bahkan berenang.

Tapi ingat, saat ingin renang, sebaiknya tetap perhatikan pasang surut air laut. Soalnya saat Pantai Nyanyi sedang pasang, bisa dipastikan akan ada larangan untuk renang di sini karena terlalu berbahaya.

6. Fasilitas di Pantai Nyanyi Bali

nyanyi beach
instagram.com/juliiwisnawan

Pantai Nyanyi di Tabanan ini belum terlalu dikenal oleh para traveler. Fasilitasnya pun nggak terlalu banyak. Tapi kamu tetap akan menemukan warung kecil yang menjual makanan maupun minuman.

Asyiknya lagi, di sini kamu nggak perlu membayar tiket masuk. Bahkan untuk parkir sekalipun karena memang belum disediakan lahan. Jadi kalau kamu membawa kendaraan, tetap jaga keamanannya sendiri karena harus parkir di tepi jalan.

7. Cara ke Pantai Nyanyi

pantai nyanyi bali
instagram.com/putrahellcrust

Lokasi Pantai Nyanyi secara administratif ada di Dusun Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Untuk menuju ke sini, perhatikan 1 kilometer sebelum pertigaan menuju ke Tanah Lot, karena kamu perlu belok kiri agar bisa sampai ke Pantai Nyanyi.

Selanjutnya sekitar 3 kilometer dari ujung jalan, kamu akan menemukan area pesisir. Sepanjang perjalanan, kamu bisa menyaksikan hamparan sawah. Setelah lewat BITDEC Bali School, kamu akan masuk ke wilayah yang sepi rumah penduduk.

Jadi, siap liburan ke Pantai Nyanyi Tabanan? Dengan tiket masuk gratis, tempat wisata di Bali ini cocok banget untuk dikunjungi para backpacker. Gimana menurutmu, Sobat Qupas?

0 Comment