Pantai Oelangga, Kepingan Surga di Pulau Rote yang Memesona

24 September 2019, at 11:00
0
0
Pantai Oelangga, Kepingan Surga di Pulau Rote yang Memesona

Berada di sisi paling selatan Indonesia, Kepulauan Rote mamang memiliki pesona alam yang nggak ada habisnya. Nggak hanya dibuat berdecak kagum oleh Telaga Nirwana, wisatawan juga akan disuguhi dengan banyak objek wisata lainnya.

Salah satunya adalah Pantai Oelangga yang eksotis dan memesona. Penasaran dengan keindahannya? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Terbentuk dari Teluk

pantai oelangga
instagram.com/_arrens

Pantai Oelangga terbentuk dari teluk yang mengarah ke daratan. Kondisi tersebut membuat objek wisata ini memiliki garis pantai yang pendek dan area yang nggak terlalu luas.

Meskipun demikian, hamparan pasir putih serta pemandangan menawan yang dihadirkan sudah cukup membuat wisatawan kehilangan kata-kata saking indahnya!

2. Berpagar Tebing Karang Indah

pantai oelangga rote
instagram.com/amarbaco

Objek wisata Nusa Tenggara Timur yang satu ini semakin eksotis dengan pagar tebing karang tinggi yang ada di sekitarnya.

Terbentuk secara alami, tebing karang tersebut menghalau ombak besar yang datang sehingga Pantai Oelangga memiliki air yang cukup tenang.

3. Air yang Jernih

oelangga rote
instagram.com/zulkifli_gr

Pemandangan memukau di Pantai Oelangga juga nggak bisa dilepaskan dari airnya yang jernih berwarna hijau toska. Kamu bahkan bisa melihat ke dasar laut dari permukannya yang sebening kaca lho!

Sudah terbayang kan bagaimana seru dan asyiknya apabila kamu berenang di objek wisata tersebut? Pasti menyegarkan!

Baca Juga: Serunya Liburan di Telaga Nirwana, Private Pool ala Pulau Rote yang Menawan

4. Memberikan Kedamaian

keindahan pantai oelangga
instagram.com/ryzalmau

Suara hempasan ombak yang membentur tebing-tebing karang, udara yang masih sangat bersih, dan pemandangan birunya laut serta bukit-bukit yang kehijauan dijamin dapat menyegarkan pikiran.

Terlebih lagi, Pantai Oelangga masih belum banyak dikunjungi sehingga datang ke objek wisata eksotis ini sangat cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan ketenangan.

5. Lokasi Pantai Oelangga

lokasi pantai oelangga
instagram.com/zachrenhard__

Lokasi Pantai Oelangga tepatnya berada di Dusun Oelangga, Desa Bebalain, Kecamatan Lobalai, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Untuk sampai di sana, kamu harus melakukan perjalanan kurang lebih sekitar setengah jam naik-turun bukit.

Meskipun terkesan melelahkan, akan tetapi hamparan rumput hijau, kuda dan kerbau yang berkeliaran, hingga kupu-kupu yang berterbangan akan membuat perjalananmu terasa menyenangkan!

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Pantai Oelangga yang merupakan salah satu surga tersembunyi di Rote. Jadi, kapan kamu akan mengunjunginya?

0 Comment