Pantai Peselatan, Spot Kece untuk Saksikan Sunset di Bali Timur

14 June 2019, at 18:00
0
0
Pantai Peselatan, Spot Kece untuk Saksikan Sunset di Bali Timur

Pantai Peselatan mungkin masih terdengar asing di kalangan traveler. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Karangasem, Bali. Meski nggak sepopuler destinasi di Pulau Dewata yang lain, tapi pesonanya tetap memikat, lho.

Mau tahu apa saja keistimewaan dari pantai di kawasan Bali Timur ini? Langsung simak ulasan Qupas berikut saja yuk!

Baca juga: 6 Wisata di Bali Timur Ini Masih Sepi, Lho!

1. Pantai yang biasa digunakan untuk Upacara Melasti

ilustrasi upacara melasti di pantai peselatan
balimediainfo.com

Destinasi di Bali ini punya garis pantai yang cukup panjang dan pasir hitam. Area ini pun masih merupakan kawasan tambak dan biasanya juga digunakan untuk Upacara Melasti oleh masyarakat setempat.

Selain punya pemandangan cantik dan digunakan untuk kegiatan keagamaan, ternyata pantai di bali ini juga dimanfaatkan untuk membuat garam oleh warga sekitar.

2. Panorama Gunung Agung di Pantai Peselatan

pantai peselatan karangasem
instagram.com/degole

Pantai Peselatan adalah salah satu spot terbaik untuk menyaksikan kegagahan Gunung Agung. Waktu terbaik untuk mampir ke kawasan pesisir di Bali ini adalah saat sore hari. Soalnya pemandangan sunset di sini sangat cantik.

Tapi area ini juga jadi spot menarik untuk melihat matahari terbit di sisi timur. Dengan gelombang lautan yang tenang, pasir hitam lembut dan suasana yang masih sepi membuat tempat ini memberikan sensasi berbeda daripada pantai lainnya yang sudah penuh sesak di kunjungi oleh traveler.

Baca juga: Bukit Cemara, Spot Cantik untuk Saksikan Kegagahan Gunung Agung

3. Pantai Bali untuk pecinta ketenangan

sunset pantai peselatan
instagram.com/undies_666

Kawasan pesisir ini memang belum populer. Tapi pemandangan alam yang ditawarkan nggak kalah dari wisata di Bali lainnya.

Ditambah lagi dengan gelombang yang tenang, pasir hitam lembut, suasana pantainya yang masih sepi, membuat kawasan ini beda dari destinasi wisata di Bali yang kebanyakan sudah ramai oleh kunjungan wisatawan asing maupun domestik.

4. Cara ke Pantai Peselatan Bali

pantai peselatan
instagram.com/degole

Pantai Peselatan ini sendiri masuk ke dalam wilayah Desa Labasari/ Bebayu Merita. Letaknya pun dekat dengan Pantai Bulakan atau terkenal dengan Gunung Fuji-nya Bali.

Selain dari Desa Labasari / Bebayu, wisata Bali Timur ini juga bisa dijagkau dari Pantai Amed karena memang lokasi keduanya berdekatan. Aksesnya cukup mudah. Kamu yang datang dari Pantai Amed bisa berkendara ke utara.

Nah, mumpung kawasan wisata di Bali Timur ini masih sepi, coba deh kamu mampir ke sini. Apalagi kamu bisa menikmati suasana sunset dengan cara berbeda ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Agung yang cantik.

0 Comment