Pantai Suwehan Nusa Penida, Surga Tersembunyi di Bali dengan Batu yang Ikonik

12 June 2019, at 04:00
1
0
Pantai Suwehan Nusa Penida, Surga Tersembunyi di Bali dengan Batu yang Ikonik

Buat kamu yang sering jalan-jalan ke Bali, utamanya ke Nusa Penida, mungkin nggak asing lagi dengan Pantai Suwehan. Kawasan pesisir ini memang cukup dikenal, bahkan oleh wisatawan mancanegara.

Tapi ada juga yang masih belum pernah mendengar nama Pantai Suwehan Nusa Penida. Nah, buat kamu yang belum pernah ke sana dan ingin tahu lebih banyak soal wisata di Bali ini, yuk simak info singkat yang akan Qupas berikan di bawah ini!

Baca juga: Tembeling Beach and Forest Nusa Penida, Gambaran Surga Dunia di Bali

1. Pantai dengan batu yang ikonik

pantai suwehan bali
instagram.com/dreamers.diary_

Salah satu daya tarik dari Pantai Suwehan adalah adanya batu berbentuk segitiga dan hampir mirip dengan Pantai Diamond. Hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pun bisa kamu saksikan.

Selain ada batu yang letaknya menjorok ke laut, Pantai Suwehan juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Pantas disebut surga tersembunyi di Bali!

2. Pantai yang cocok buat para petualang

pantai suwehan
instagram.com/bymattandabbie

Untuk mencapai pantai di Bali ini memang perlu usaha keras. Sebelum sampai di parkiran, kamu akan menuruni jalan berbatu yang curam.

Nggak cuma itu, dari tempat parkir pun tenagamu akan lebih terkuras. Soalnya kamu masih perlu menuruni sekitar 342 tangga.

Sekitar 10 menit, kamu akan sampai di area yang sempat terkena dampak gempa bumi sekitar tahun 2018 lalu. Jadi nggak perlu buru-buru untuk menuruninya. Baru sekitar 10 sampai 15 menit berjalan, kamu akan sampai di bibir pantai.

3. Dekat dari Bukit Abangan yang eksotis

bukit abangan
instagram.com/eka_ratnasari

Akses menuju Pantai Suwehan atau juga dikenal dengan nama Pantai Volcom oleh Bule ini memang sulit. Tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan alam selama perjalanan atau begitu sampai di wilayah pesisirnya.

Salah satu pemandangan yang bisa kamu lihat selama perjalanan ke Pantai Suwehan adalah Abangan Hills alias Bukit Abangan. Spot ini ada di sebelah kiri. Dari sini, kamu bisa melihat hamparan sawah di kawasan Nusa Penida maupun area lain dari ketinggian.

Baca juga: Pantai di Bali Ini Bisa Bikin Kamu Rasakan Berendam di Atas Tebing!

4. Cara ke Pantai Suwehan Nusa Penida

pantai volcom
instagram.com/kuyjalan

Secara administratif, lokasi Pantai Suwehan ada di Tanglad, Nusapenida, Kabupaten Klungkung. Tepatnya di tenggara Nusa Penida. Sebagai penandanya, kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke wilayah Kelingking.

Untuk ke Suwehan, kamu pun perlu waktu selama kurang lebih 1,5 jam dari Toyapakeh, pelabuhan utama sekaligus area traveler tinggal sementara selama liburan ke Nusa Penida.

5. Tips liburan ke Pantai Suwehan

pantai suwehan nusa penida
instagram.com/iwakece

Sebelum memututuskan untuk liburan ke Pantai Suwehan, kamu perlu tahu waktu pasang dan surutnya air laut.

Dan paling penting, jangan datang saat airnya lagi pasang. Soalnya seluruh pantai akan ditelah gelombang dan pastinya kamu nggak bisa berjalan ke arah batu bentuk segitiga yang ikonik di wisata ini.

Itulah sekilas info tentang Pantai Suwehan yang pesonanya bikin nggak berhenti berdecak kagum. Kalau lagi jalan-jalan ke Bali, khususnya Nusa Penida, jangan lupa masukkan wisata pesisir ini sebagai tujuan wisatamu ya!

0 Comment