Pasanganmu Lebih Suka Cerita ke Orang Lain? Ini Lho Penyebabnya

18 June 2019, at 09:00
0
0
Pasanganmu Lebih Suka Cerita ke Orang Lain? Ini Lho Penyebabnya

Kualitas hubungan biasanya ditentukan oleh seberapa baik komunikasi antara keduanya. Pasangan yang terbuka dan nggak memiliki sesuatu untuk ditutup-tutupi adalah idaman semua orang.

Akan tetapi, ternyata beberapa orang lebih memilih untuk menceritakan permasalahan yang ia punya kepada orang lain seperti sahabat daripada kekasihnya sendiri lho.

Mungkin kamu juga pernah merasa sebal saat pasangan lebih terbuka pada orang lain daripada dirimu sebagai pacarnya.

Baca Juga: Punya Pacar Nggak Boleh Bikin Persahabatanmu Renggang, Lakukan Ini untuk Mengatasinya

Namun ternyata hal tersebut terjadi bukan hanya karena berkurangnya rasa cinta, bisa saja 5 alasan di bawah ini yang menjadi penyebabnya.

1. Ada Masalah Diantara Kalian

ada masalah diantara kalian
pexels.com/id-id/@vera-arsic-304265

Apabila masalah yang dihadapi oleh pasangan adalah antara kalian berdua, tentu saja ia membutuhkan orang lain sebagai tempat bercerita.

Nggak mungkin kan pasangan menceritakan permasalahannya denganmu padahal hal tersebut bersangkutan dengan dirimu sendiri?

2. Merasa Diabaikan

merasa diabaikan
pexels.com/id-id/@pixabay

Alasan lain yang membuat pasangan lebih memilih untuk meneritakan masalah kepada orang lain adalah karena merasa diabaikan olehmu.

Ayo ingat-ingat, mungkin pasangan pernah bercerita kepadamu namun kamu. Entah disengaja atau nggak, barangkali kamu pernah mengabaikannya dan membuatnya nggak nyaman.

Sehingga, ia menjadi malas untuk melakukannya lagi karena nggak mau mendapatkan perlakuan yang sama.

3. Butuh Pandangan Orang Lain

butuh pandangan orang lain
pexels.com/id-id/@d-ng-nhan-324384

Karena sangat dekat dan selalu bersamamu, mungkin saja pasangan memilih untuk menceritakan permasalahannya kepada orang lain untuk mendapatkan sudut pandang yang berbeda.

Bisa juga apa yang diceritakan pasangan kepada orang lain adalah sesuatu yang sudah kamu ketahui dan diceritakan berulangkali padamu, kan?

Baca Juga: Ups, Masalah Rumah Tangga Ini Nggak Boleh Kamu Ceritakan Pada Teman

4. Nggak Percaya Lagi Padamu

nggak percaya lagi padamu
pexels.com/id-id/@dtanpt

Nah, kalau alasan yang satu ini sepertinya perlu kamu waspadai. Pasangan bisa saja bercerita kepada orang lain karena rasa kepercayaannya padamu sudah berkurang.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, oleh sebab itu kamu perlu menanyakan hal tersebut pada pasangan agar mendapatkan kejelasan.

5. Bukan Pendengar yang Baik

bukan pendengar yang baik
pexels.com/id-id/@derickph

Pernah nggak sih kamu merasa kalau dirimu egois dan nggak mau mengerti pasangan? Meskipun kamu nggak menyadarinya, bisa jadi kamu pernah membuat pasangan merasa kamu nggak mau mendengarkannya saat bercerita.

Mungkin kamu merupakan tipe orang yang selalu ingin diperhatikan sehingga saat pasangan bercerita kamu nggak menjadi pendengar yang baik. Kamu justru balik menceritakan masalah padanya sehingga bebannya justru bertambah.

Nah, itu dia Sobat Qupas 5 hal yang biasanya menjadi alasan bagi pasangan saat lebih memilih untuk bercerita kepada orang lain dibandingkan dirimu, selain sudah nggak cinta lagi.

0 Comment