Qupas Food

Pasar Kebon Empring, Tempat Makan di Jogja dengan Sensasi Kulineran di Bawah Pohon Bambu

24 January 2019, at 12:00
Pasar Kebon Empring, Tempat Makan di Jogja dengan Sensasi Kulineran di Bawah Pohon Bambu

Walau liburan masih lama, tapi bukan berarti tak menyiapkan daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi sejak jauh-jauh hari ya. Apalagi kalau rasa bingung masih singgah dan tak lekas hilang.

Mungkin perpaduan destinasi wisata dan tempat makan di Jogja yang satu ini bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta. Melepaskan penat walau hanya sebentar untuk menikmati asrinya rerimbunan pohon bambu yang lebat.

Yuk, simak ulasan tentang Pasar Kebon Empring yang kian dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal.

1. Resmi Dibuka Pada Awal Ramadhan 2018

tempat makan di jogja
instagram.com/joglowisata

Dibuka pada awal Ramadhan 2018 yang lalu atau pada pertengahan bulang Agustus 2018, pasar kuliner di Jogja dengan konsep pedesaan yang asri ini sudah mulai ramai para wisatawan yang berburu kuliner tradisional.

Sudah dikunjungi oleh GKR Hemas dan Bupati Bantul, ide awal dari pembukaan Pasar Kebon Empring adalah jembatan permanen yang ada di desa setempat roboh karena adanya badai cempaka.

pasar kebon empring
instagram.com/rony_syiantury

Akhirnya, warga pun bergotong royong bahu membahu untuk membuat jembatan gantung yang kini sudah menjadi spot kece utuk berfoto.

Setelah selesai memperbaikin jembatan, tumbuhlah ide dari masyarakat setempat untuk mengembangkan daerah ini menjadi wisata sekaligus membuka pasar tradisional.

2. Pasar Tradisional dengan Ragam Masakan Tradisional

pasar kebon empring menu makan
instagram.com/berlian_bintaran

Tempat Makan di Jogja ini punya sajian menu masakan dan jajanan yang khas. Ada sajian menu dawet, bubur srintil, dan es serut yang bisa dipesan. Tentunya dengan harga mulai dari lima ribvu rupiah saja.

Untuk menu makannya ada sajian nasi wader, sayur asem, gudeg, sate kere, mi letek, soto ayam, hingga pecel lele. Tentunya, makan di sini memiliki sensasi tersendiri loh.

makan di pinggir sungai
instagram.com/harrysp99

Mengingat meja makannya berdekatan dengan Sungai Gawe yang memberikan sensasi semilir angin, air sungai menyegarkan yang mengalir di bawah kaki, hingga suara rerimbunan pohon bambu.

Baca juga : 8 Kuliner Khas Jogja Penjualnya Mbah-Mbah yang Melegenda dan Murah Meriah

Suasana yang asri dan menyejukkan hati bisa membuatmu melepas penat walau hanya sekejap. Ditambah dengan aneka menu makan yang disajikan dengan alat makan tradisional. Bikin pengalaman makan yang tak terlupakan.

3. Ada Wahana Bermainnya juga

wahan bermain di pasar kebon empring
instagram.com/dolanjogja

Sambil sejenak menikmati es kuwut khas Bali dengan sajian serutan kelapa, melon, biji selasih dan gula cair, para pengunjung juga bisa bermain permainan tradisional.

Enggrang yang sudah melekat sekali dengan budaya Indonesia ini, masih sering kali dimainkan oleh beberapa anak-anak di Jogja. Permainan dengan menggunakan galah ini bisa dimainkan di sini, namun harus tetap berhati-hati ya.

tempat makan di jogja
instagram.com/berlian_bintaran

Bukan hanya kuliner dan wahan permainan tradisional saja. Pengembang tempat makan enak di Jogja ini juga menyediakan berbagai spot untuk berfoto.

Ada spot dengan sepeda kebo di depan sebuah gubuk yang menambah kesan pedesaan yang terasa. Bukan hanya itu saja, masih ada jembatan gantung berwarna-warni yang instagenik.

Nah, jadi gimana dengan tempat makan seru di Jogja yang satu ini? tertarik untuk kesana? Tidak ada tiket masuk atau gratis loh. Buka sejak jam 8 pagi hingga 6 sore.

Yuk, mampir kesana siapa tahu bisa ketemua di sana ya! Masih ada banyak lagi tempat makan di Jogja yang bisa kamu kunjungi, terangkum dalam artikel Qupas.

Jangan lupa download aplikasinya di App Store atau Play Store ya, biar nggak ketinggalan restoran enak lainnya.