Path Tutup Aplikasi, Warga Net Gemakan Hastag #terimakasihpath. Yuk Selamatkan Postinganmu!

18 September 2018, pada 02:44
1
0
Path Tutup Aplikasi, Warga Net Gemakan Hastag #terimakasihpath. Yuk Selamatkan Postinganmu!

Aplikasi pertemanan yang diciptakan oleh Dave Morin dkk pada akhirnya mengumumkan untuk mengucap selamat tinggal pada para penggunanya. Hal itu diketahui dari unggahan di aplikasinya yang mengucapkan Good Bye. Rencananya pemberhentian Path akan dilakukan bertahap. Per 1 Oktober 2018, akan ada pemberhentian unggah status, tulisan, dan yang lainnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Baca Buku Online, Akhir Pekanmu Dijamin Lebih Seru

Untuk tanggal 18 Oktober semua layanan berhubungan dengan mengunggah oleh para pengunggah akan diberhentikan secara total dan menyeluruh. Media sosial yang sudah ada sejak tahun 2010 ini pastinya memiliki banyak kenangan. Mungkin sobat Qupas juga memiliki banyak kenangan di sana ya.

twitter.com/deriyams

Banyak sekali warga net yang menggemakan hastag #terimakasihpath di media sosial Twitter. Membanjiri dengan banyaknya kenangan yang selama ini sudah terunggah di Path. Bahkan menjadikan hastag tersebut sebagai trending topic.

Pada tahun 2016 yang lalu, Path bahkan pernah mengalami server database dengan mematikan aplikasinya selama lebih dari 20 jam. Media sosial yang sudah dibeli oleh Kakao tersebut langsung mengungkapkan permintaan maaf dan bertanggung jawab dengan sungguh-sungguh membenahi permasalahan yang terjadi.

twitter.com/soniaanggi

Selang dua tahun berlalu, kini Path mendeklarasikan untuk tutup aplikasi. Tentu untuk sebagian warga net penggemar Path itu adalah hal yang menyedihkan. Namun beberapa tahun terakhir, media sosial asal San Francisco ini mulai ditinggalkan oleh para penggemarnya. Bahkan beberapa kaum milenial di Indonesia pun juga meninggalkannya.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet, Pahlawan Penyelamat isi Dompet

Ada banyak alasan mengapa mulai ditinggalkan, salah satunya adalah inovasi dalam mengunggah foto, video, dan check in tempat yang dianggap membosankan. Audiences yang memberikan respon dan love pada unggahan juga terkesan itu-itu saja.

Selain itu, dengan kehadiran Instagram yang lebih banyak berinovasi dan terus berkembang membuat penggunanya tetap nyaman. Betah terus bermain Instagram daripada Path.

instagram.com/pathdaily.story

Kehadirannya yang tinggal sebulan lagi, pengguna Path masih bisa menyimpan segala data yang pernah diunggah. Caranya dengan mengunjungi path.com/setting/backups. Sobat Qupas masih harus login dan memasukkan alamat email untuk nantinya file akan dikirim melalui alamat email tersebut.

Back up data itu hanya bisa dilakukan hingga tanggal 18 Oktober 2018, setelah tanggal yang sudah ditentukan maka data yang diminta tidak akan terkirim secara lengkap. Jadi sobat Qupas, buruan deh back up seluruh data yang pernah kamu unggah. Sebelum semuanya hilang selamanya.

0 Komentar