Peka Dong! Ini Tanda Doi Sedang Menolakmu Secara Halus

22 June 2019, at 09:00
0
0
Peka Dong! Ini Tanda Doi Sedang Menolakmu Secara Halus

Kamu pasti pernah seenggaknya satu kali dalam hidupmu, mendengar istilah yang mengatakan bahwa jatuh cinta itu berjuta rasanya.

Pepatah tersebut sepertinya memang merupakan salah satu yang paling pas untuk menggambarkan jatuh cinta, mengingat perasaan tersebut dapat membuatmu bahagia atau bahkan menderita.

Sebagian orang mungkin berbunga-bunga saat perasaan cintanya terbalas, akan tetapi nggak sedikit juga orang-orang yang akhirnya harus menelan pil pahit karena usahanya nggak berbuah manis.

Baca Juga: Memendam Cinta Terasa Menyakitkan, Namun Sisi Indah Ini Bisa Kamu Dapatkan

Sebesar apapun usahamu untuk membuatnya membalas perasaanmu, cinta memang nggak bisa dipaksakan, kan? Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui tanda-tanda apabila doi memberikan penolakan secara halus supaya nggak semakin sakit hati.

1. Nggak Pernah Memulai Percakapan

nggak memulai percakapan
pexels.com/id-id/@giftpundits-com-551816

Salah satu tanda paling umum yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang nggak tertarik padamu adalah ia nggak pernah memulai percakapan terlebih dahulu.

Coba deh ingat-ingat lagi, jangan-jangan selama ini kamu satu-satunya yang memendam rasa padanya. Sedangkan ia nggak tertarik dan hanya menanggapimu sebagai teman, atau bahkan sekadar untuk menjaga sopan santun.

2. Mengatakan Kamu Sudah Seperti Saudara Baginya

dianggap saudara
pexels.com/id-id/@marleneleppanen

Tanda lain yang menunjukkan bahwa kamu mendapatkan penolakan halus adalah saat ia mengatakan bahwa sudah menganggapmu seperti kakak atau adiknya sendiri.

Mendengar hal tersebut, kamu seharusnya sudah paham kalau ia sebenarnya nggak menginginkan adanya hubungan yang lebih diantara kalian.

3. Mendukungmu dengan Orang Lain

mendukungmu dengan orang lain
pexels.com/id-id/@buro-millennial-636760

Menjodoh-jodohkanmu dengan orang lain juga termasuk salah satu caranya untuk menolakmu secara halus lho.

Ia berpura-pura nggak tahu tentang perasaanmu dan mendorongmu untuk menjalin hubungan dengan orang lain untuk menunjukkan bahwa ia nggak memiliki perasaan yang sama.

4. Ia Bilang Nggak Percaya Sama Cinta

nggak percaya sama cinta
pexels.com/id-id/@pixabay

Tanda lain bahwa kamu sedang mendapatkan penolakan halus adalah saat orang yang kamu sukai mengatakan bahwa ia nggak percaya terhadap cinta.

Secara nggak langsung, pernyataan tersebut telah membuatmu kehilangan kesempatan untuk menjalin hubungan spesial dengannya.

Baca Juga: Gebetan Ternyata Sudah Punya Pacar, Ini yang Harus Kamu Lakukan

5. Sengaja Membuatmu Kecewa

membuatmu kecewa
pexels.com/id-id/@rawpixel

Seseorang yang nggak mencintaimu mungkin saja melakukan penolakan dengan cara sengaja membuatmu kecewa.

Apabila ia sudah tahu hal-hal yang kamu benci namun tetap melakukannya dan nggak berniat memperbaiki hal tersebut, sebaiknya kamu segera menyadari kalau perasaanmu bertepuk sebelah tangan.

6. Ia Nggak Sungkan Menunjukkan Kedekatan dengan Orang Lain

menunjukkan kedekatan dengan orang lain
pexels.com/id-id/@elevate

Hal lain yang menjadi tanda bahwa ia sedang melakukan penolakan halus padamu yaitu apabila ia nggak sungkan menunjukkan kedekatannya dengan orang lain.

Ia mungkin sengaja melakukan hal tersebut agar kamu berhenti berjuang untuk mendapatkannya karena hasilnya akan sia-sia.

7. Selalu Menolak Bantuan atau Nggak Pernah Meminta Bantuanmu

menolak bantuan
pexels.com/id-id/@hillaryfox

Jika seseorang tahu bahwa kamu menyukainya namun ia nggak memiliki perasaan yang sama, biasanya ia akan berusaha untuk menghindari bantuan darimu.

Hal tersebut dilakukan supaya kamu nggak baper dan berharap lebih, padahal ia nggak bisa memberikan sesuatu yang kamu inginkan tersebut.

Seseorang yang nggak bisa membalas perasaan cintamu mungkin merasa nggak enak apabila melakukan penolakan secara langsung. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya peka apabila ia sudah menunjukkan tanda-tanda di atas ya Sobat Qupas.

0 Comment