Pelajaran yang Dapat Diambil dari Putusnya Hubungan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo

15 December 2018, pada 01:00
2
0
Pelajaran yang Dapat Diambil dari Putusnya Hubungan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo

Publik baru saja dikejutkan dengan kabar kandasnya hubungan Denny Sumargo dengan pengusaha sukses Dita Soedarjo. Berita tersebut bersumber pada postingan instastory sahabat Dita, Angela Tee. Dalam instastory-nya, Anglela Tee menyemangati Dita dengan kata-kata yang mengisyaratkan bahwa Dita dan Denny batal menikah.

Banyak orang yang menduga-duga apa maksud dari postingan tersebut, ada juga yang langsung berpendapat bahwa Denny dan Dita batal menikah. Semua menjadi jelas ketika pasangan artis tersebut buka suara lewat instagram masing-masing.

postingan sahabat dita
instagram.com/anqela.tee

Hal ini jelas membuat masyarakat bertanya-tanya, mengapa hubungan yang baru diumumkan beberapa bulan lalu tersebut kandas? Banyak juga yang menerka-nerka apa yang terjadi pada pertunangan mereka.

Nah, dari batalnya pernikahan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo ini, kamu bisa mengambil beberapa pelajaran.

1. Membuka Hubungan Ke Publik Setelah Lama Dirahasiakan

pasangan denny dita
instagram.com/matahatigraphy

Hubungan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo pertama kali diumumkan pada bulan Juli silam melalui unggahan instagram super romantis pada akun @mataharigraphy. Foto mereka diunggah pertama kali pada 22 Juli. Kemudian pada bulan Agustus, mereka melakukan pertunangan.

Keduanya mengatakan bahwa hubungan mereka sudah berjalan selama satu tahun dan mereka sengaja tidak mengumbar apapun di media.

prewed denny sumargo dita soedarjo
instagram.com/matahatigraphy

Setelah diumumkan ke publik, hubungan mereka justru mengalami banyak masalah. Entah karena diri mereka sendiri atau karena kritikan dari netizen yang sok tahu.

Mengumbar hubungan ke media sosial sebenarnya tidak masalah. Tetapi memang terkadang hubungan yang disimpan sendiri itu bisa lebih harmonis, lho. Bukan karena tidak ingin membagi kebahagiaan, tetapi karena kamu juga harus menjaga privasi.

2. Hubungan Berawal Dari Instagram

denny dan dita putus
instagram.com/matahatigraphy

Hubungan Denny dan Dita ternyata berawal dari media sosial instagram, lho. Mereka bertemu pertama kali ketika Denny diundang untuk mengisi acara milik Dita. Setelah itu mereka saling sapa di instagram, berkirim pesan, sampai bertukar nomor WhatsApp.

pasangan denny sumargo dan dita soedarjo
instagram.com/matahatigraphy

Tidak semua hubungan yang bermula dari media sosial akan berakhir kandas, akan tetapi ada baiknya jika kamu memulai hubungan dengan orang yang sudah kamu ketahui dan sudah kamu kenal dekat. Hal ini akan mengurangi kemungkinan berakhirnya hubungan kalian.

3. Beda Usia 11 Tahun

dita soedarjo denny sumargo
instagram.com/sumargodenny

Cinta memang tidak mengenal usia, begitu kata orang-orang. Kamu tidak bisa memilih akan jatuh cinta kepada siapa, kepada yang lebih muda atau lebih tua.

Namun, penelitian menyebutkan bahwa berhasil atau tidaknya sebuah hubungan dapat dipengaruhi oleh jarak usia yang terpaut di antara mereka.

prewed denny dita
instagram.com/sumargodenny

Semakin jauh jarak usia antara kamu dan pasangan, maka akan semakin kecil kemungkinan keberhasilan hubungan tersebut.

Denny dan Dita juga sempat menyatakan bahwa jarak usia mereka yang terpaut 11 tahun terkadang membuat mereka sulit untuk menyatukan pikiran.

Baca Juga: 6 Tanda Pasangan Akan Minta Putus, Harus Siap Mental

4. Sempat Tidak Direstui

dita soedarjo dan ayah
instagram.com/cravingds

Orangtua Dita sempat melarangnya untuk berhubungan dengan Denny. Hal ini dikarenakan aktor tersebut memiliki reputasi yang buruk. Akan tetapi Denny mampu meluluhkan hati orangtua Dita dengan membuktikan bahwa kabar-kabar angin tersebut tidak benar.

mama denny sumargo
instagram.com/sumargodenny

Selain itu, ibu Denny juga tidak merestui anaknya berhubungan dengan Dita karena Dita adalah seorang pengusaha kaya. Tetapi mereka berdua mengatakan bahwa masalah tersebut sudah teratasi.

Banyak orang yang percaya bahwa jika sepasang kekasih tidak mendapatkan restu dari orang tuanya, maka hubungan mereka tidak akan bahagia. Hmm, apakah itu juga yang terjadi kepada Denny dan Dita?

5. Lebih Percaya Kepada Orang Lain

dita soedarjo
instagram.com/ditasoedarjo

Denny Sumargo memang beberapa kali ditimpa kabar tak sedap, termasuk perselingkuhan. Mungkin hal tersebut juga lah yang membuat hubungan mereka tidak mulus-mulus saja.

Dita Soedarjo mengaku pernah bertengkar dengan Denny di sebuah mall karena dia mendapatkan kabar dari sahabatnya jika Denny berselingkuh.

denny sumargo
instagram.com/sumargodenny

Nah, hal ini juga bisa menjadi pelajaran untuk kamu, nih. Kamu dan pasangan harus saling mempercayai untuk membangun hubungan yang kuat.

6. Klarifikasi Seperlunya

klarifikasi denny
instagram.com/sumargodenny

Setelah kabar putusnya hubungan mereka menyebar, Dita dan Denny saling mengunggah klarifikasi yang membenarkah hal tersebut. Banyak netizen yang mengatakan bahwa Denny hanya mengencani Dita karena harta dan melakukan perselingkuhan.

klarifikasi dita denny
instagram.com/sumargodenny

Tetapi Dita dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada perselingkuhan dalam hubungan tersebut. Dita dan Denny saling mengunggah kata-kata pujian di akun instagram masing-masing yang menunjukkan bahwa mereka putus dengan baik-baik.

Yang dapat kamu tiru dalam hal ini yaitu kamu tidak perlu mengumbar kegalauanmu ke publik dengan berlebihan.

Nah, itu di beberapa pelajaran yang bisa kamu temui dari perpisahan Denny Sumargo dan mantan tunangannya, Dita Soedarjo.

Semoga meskipun takdir tidak menyatukan mereka dalam ikatan pernikahan tetapi mereka tetap bisa behubungan baik dan bahagia di jalan masing-masing, ya!

0 Komentar