Penemuan Burung Langka yang Bikin Geger di Inggris, Ternyata Begini Faktanya

28 October 2019, at 11:00
0
0
Penemuan Burung Langka yang Bikin Geger di Inggris, Ternyata Begini Faktanya

Ada banyak sekali penyebab yang membuat spesies hewan atau tumbuhan terancam punah. Bukan tanpa alasan, itu karena diburu sebagai koleksi ataupun terjadinya pembakaran hutan. Duh, kalau sudah begitu pasti banyak hewan dan tumbuhan langka yang semakin hari semakin berkurang jumlahnya.

Sampai saat ini, masih ada banyak sekali peneliti yang terus mengeksplorasi hutan untuk menemukan spesies hewan atau tumbuhan langka yang belum dipelajari.

Pusat penyelamatan hewan di Inggris juga masih berupaya untuk mencari dan menemukan hewan-hewan langka yang tersebar di penjuru Britania Raya.

burung langka
facebook.com/tiggywingleswildlifehospital

Sampai suatu ketika, salah seorang warga melaporkan telah menemukan seekor burung dengan warna bulu yang nggak biasa.

Kaget melihat warna burung itu, burung yang disangka langka itu akhirnya dibawa menuju ke Tiggywinkles Wildlife Hospital di Haddenham.

Sesaat setelah burung tersebut sampai di rumah sakit, dokter yang sedang bertugas langsung membersihkan sebelum memeriksa kondisi dari burung tersebut.

penemuan burung langka
facebook.com/tiggywingleswildlifehospital

Terkejut bukan kepalang, setelah dimandikan bulu burung tersebut berubah warna menjadi putih bersih. Dokter yang menangani burung itu memastikan bahwa burung itu adalah seekor burung camar biasa.

Hanya saja, bulu burung itu tertutup dengan kuah kari sehingga warnanya berubah menjadi oranye. “Burung ini adalah korban yang paling aneh yang pernah ditangani pihak rumah sakit,” jelas seorang dokter.

kuah kari enak
unilever.co.id

Burung camar tersebut akhirnya diserahkan kembali kepada seseorang yang menemukan dan memberinya nama Vinny. Kata itu diambil dari kata Vindaloo yang merupakan salah satu jenis kari.

Walau ternyata hanya sebuah kesalahan paham saja, namun perlu diapresiasi kepada seseorang yang melaporkan penemuan burung camar tersebut.

Selain itu, juga karena kasus ini seharusnya semakin bisa menaikkan kesadaran masyarakat akan banyaknya jenis burung yang terancam punah dan perlu dilindungi.

penemuan burung langka
skykiwichina.com

Salah satunya dengan melindungi tempat tinggal dari spesies hewan-hewan tersebut dan jangan sampai hewan itu malah mampir atau menyerang tempat tinggal kita ya.

Yuk, lindungi bumi dan isinya!

0 Comment