Pentingnya Teknik Baking Makeup Saat Musim Hujan, Bikin Riasan Anti Luntur

29 November 2019, at 18:00
0
0
Pentingnya Teknik Baking Makeup Saat Musim Hujan, Bikin Riasan Anti Luntur

Musim hujan sudah datang nih. Hal ini kemudian membuat sebagian wanita panik dan mencari cara agar riasannya bisa tetap mulus, tanpa cela, dan tahan sepanjang hari.

Padahal, ada teknik yang bisa membantumu mendapatkan hasil riasan yang super halus dan tahan lama lho. Yaitu baking makeup, kamu pernah mendengarnya?

Istilah baking makeup dikenal sebagai teknik untuk menyamarkan kerutan dan kantung mata dengan cara 'dikunci' menggunakan loose powder. Tapi, kelebihan trik ini nggak berhenti di situ.

teknik baking makeup
instagram.com/dearmebeauty

Teknik baking makeup diketahui bisa membuat makeup jadi terlihat lebih halus, anti luntur, tahan lama, dan berguna untuk menutupi noda eyeliner ataupun eyeshadow yang fallout sampai ke area bawah mata.

Lalu produk apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara baking makeup yang benar supaya hasilnya mulus dan natural? Simak ulasan berikut ini sampai habis ya!

1. Produk Andalan untuk Baking Makeup

produk untuk baking makeup
instagram.com/dearmebeauty

Sebelum memulai tahapan baking makeup, kamu perlu menyiapkan produk dan beauty tools yang diperlukan dulu. Diantaranya ada krim mata, concealer, loose powder, beauty blender, dan kuas makeup.

Sebagai tips, pilihlah loose powder berjenis bedak tabur transparan atau setting powder. Tujuannya, bias hasilnya menempel sempurnya di kulit, tahan lama, dan terasa lebih halus.

2. Lembapkan Area Bawah Mata

memakai krim mata
instagram.com/lorealskin

Seperti yang disinggung sebelumnya, tujuan utama baking makeup adalah menyamarkan kerutan dan kantung mata. Untuk itu, pastikan area di sekitar mata dalam kondisi lembap.

Oleskan eye cream andalanmu dengan cara ditepuk-tepuk lembut. Atau sebagai alternatif lainnya, kamu bisa lho mengompres area bawah mata menggunakan mentimun dingin atau es batu.

Selain membuat kantung mata kempis, langkah tersebut juga membantu makeup yang kamu poleskan nanti jadi lebih awet lagi.

Baca juga: Meski Makeup Permanen Bisa Bikin Cantik Sepanjang Tahun, Tapi Aman Dicoba Nggak Sih?

3. Aplikasikan Concealer

mengaplikasikan concealer
instagram.com/maybelline

Langkah dalam teknik baking selanjutnya adalah mengoleskan concealer di bagian bawah mata. Kamu bisa aplikasikan memakai jari, kuas, atau beauty blender, yang penting hasilnya merata ya.

Selain itu, kamu juga bebas memilih tekstur yang pas. Bisa concealer liquid, stick, ataupun krim. Pastikan saja kerutan dan kantung mata tersamarkan dengan baik.

4. Bubuhkan Loose Powder

cara baking makeup
instagram.com/dearmebeauty

Setelah concealer melekat sempurna ke wajah, kamu bisa mulai cara baking makeup dengan membubuhkan loose powder pada area bawah mata dengan bantuan beauty blender yang sudah dibasahi.

Taburkan agak tebal dan tunggu selama 5-10 menit supaya bedak bisa meresap sempurna. Jangan khawatir bakalan bosan, selama menunggu kamu bisa mengaplikasikan makeup di area lainnya.

Misalnya dengan membentuk alis ataupun mengaplikasikan eyeshadow.

5. Bersihkan Sisa Baking Makeup

langkah baking makeup
instagram.com/dearmebeauty

Setelah 5-10 menit berlalu, bersihkan sisa baking dengan menggunakan brush makeup. Sapukan kuas ke arah luar secara perlahan hingga hasilnya terlihat natural.

Langkah-langkah teknik baking makeup ternyata gampang kan? Dengan cara ini, riasanmu dijamin makin awet dan flawless.

Oh ya, kamu juga bisa melakukan baking makeup untuk area wajah lainnya lho. Seperti misalnya pada daerah sekitar bibir dan tulang pipi bagian bawah. Langkahnya pun sama, jadi selamat mencoba!

0 Comment