Qupas Weekend

Penuh Drama, 5 Film Mandarin Tentang Keluarga bikin Hati Mengharu Biru

22 April 2020, at 10:03
Penuh Drama, 5 Film Mandarin Tentang Keluarga bikin Hati Mengharu Biru

Siapa nih yang masih stay at home? Kamu bisa jadikan momen di rumah aja bareng keluarga sebagai waktu berkumpul bersama.

Sambil kumpul bareng, jangan lupa untuk menghadirkan rekomendasi film Mandarin bertema keluarga di tengah-tengah quality time.

Nggak hanya menghibur, ada pesan tersendiri yang bisa kamu petik dari ceritanya lho! Simak yuk!

1. A Sun (2019)

A Sun (Foto: media-amazon.com)
media-amazon.com

Film Mandarin bagus bertema keluarga yang satu ini bercerita tentang sebuah keluarga yang beranggotakan empat orang. Sang ayah menginvestasikan semua harapan dan hidupnya kepada sang sulung.

Ketika sang sulung sedang berjuang untuk lolos sekolah kedokteran, sang adik malah harus diseret ke dalam penjara. Padahal saat itu, kekasih dari yang bungsu sedang mengandung.

Bisakah mereka melewati rintangan ini bersama-sama?

2. So Long, My Son (2019)

So Long, My Son (Foto: movienco.co.uk)
movienco.co.uk

Film Mandarin bertema keluarga yang selanjutnya bercerita tentang sepasang suami dan istri yang pernah bahagia sampai sebuah badai kehidupan menghampiri keduanya.

Anak satu-satuya tenggelam saat bermain di waduk. Untuk menghilangkan rasa sedih dalam diri, keduanya pun mengangkat anak laki-laki yang ternyata tidak senurut dan sebaik anak sendiri.

Film ini seakan-akan ingin membawa penonton kembali ke tahun 1980-an dimana terjadi perubahan sosial dan ekonomi di negara China.

Baca juga: Rekomendasi Film Mandarin Terlaris biar Akhir Pekanmu Nggak Membosankan

3. Pegasus (2019)

Pegasus (Foto: tiffanyyong.com)
tiffanyyong.com

Film Pegasus bercerita tentang seorang mantan pembalap mobil yang dulunya memiliki segalanya, namun harus bangkrut dan beralih profesi menjadi seorang penjual nasi goreng.

Zhang Chi dan sang anak harus berjuang mati-matian untuk mengembalikan lagi kehidupan yang dulunya baik-baik saja.

Walau sudah tak lagi memiliki uang, surat izin mengemudi, dan mobil, namun Zhang Chi tetap berjuang untuk kembali menjadi pembalam mobil nomer 1 dunia!

4. DEAR EX (2018)

Dear Ex (Foto: media-amazon.com)
media-amazon.com

Film apik Mandarin berikutnya bercerita tentang perseteruan seorang ibu dengan seorang laki-laki yang ternyata adalah kekasih mantan suaminya.

Perjuangan sang ibu untuk memindahkan pewaris asuransi sang mantan suami ke sang anak tidaklah mudah. Terlebih, sang anak lebih memihak kepada lelaki simpanan ayahnya karena sifat sang ibu yang super rewel dan bawel.

Akankah perjuangan sang ibu membuahkan hasil yang baik?

5. CJ7 (2008)

CJ7 (Foto: columbiahouse.com)
columbiahouse.com

Film tentang ayah dan anak ini mungkin sering kamu tonton di stasiun TV Indonesia favoritmu ya. Berkisah tentang seorang buruh yang sangat miskin dan hidup dengan seorang anak laki-laki bernama Dicky.

Di tengah kesulitan yang mereka hadapi, Dicky menemukan makhluk kecil yang memiliki kekuatan luar biasa. Akankah makhluk kecil ini mengubah hidup keduanya? Tonton sendiri deh!

Itulah 5 film bertema keluarga yang bisa bikin hatimu jadi mengharu biru. Kamu sudah pernah nonton yang mana?