Qupas Weekend

Penuh Intrik, 5 Serial Televisi Tentang Kerajaan Inggris Ini Menarik untuk Ditonton

09 April 2020, at 09:00
Penuh Intrik, 5 Serial Televisi Tentang Kerajaan Inggris Ini Menarik untuk Ditonton

Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris selalu menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Nggak heran, tema tersebut juga banyak diangkat menjadi suatu karya, baik itu novel, film, maupun serial televisi.

Intrik yang menarik serta permasalahan yang bikin penasaran di dalamnya terkadang membuat penonton menemukan sisi lain dari keluarga kerajaan tersebut.

Nah, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa serial televisi tentang Kerajaan Inggris yang nggak hanya menghibur, namun juga membuat wawasanmu bertambah luas. Apa saja ya?

1. The Crown (2016-sekarang)

Serial Tentang Kerajaan Inggris (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dirilis pertama kali pada tahun 2016, “The Crown” sudah menyelesaikan musim ketiganya pada 2019 lalu. Tahun ini, kabarnya serial televisi tentang Kerajaan Inggris akan memasuki musim keempatnya.

Ceritanya sendiri berfokus pada kisah hidup Ratu Elizabeth II. Serial ini akan membuat penonton melihat sisi lain dari perempuan yang terlihat memiliki kehidupan sempurna tersebut.

2. The White Queen (2013)

Serial Tv Kolosal Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

“The White Queen” diadaptasi dari novel berjudul “The Cousin’s War” karya Philippa Gregory. Berlatar di Inggris pada tahun 1464, serial kerajaan terbaik ini berkisah tentang Edward IV yang menjadi raja atas bantuan Lord Warwirk dari kubu House of York.

Namun, hati memang nggak pernah tahu kemana akan berlabuh. Edward IV justru jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Elizabeth Woodville dari kubu lawannya, yaitu House of Lancaster.

Melalui serial ini, penonton akan disuguhi dengan kisah perseteruan antar saudara di dalam istana yang memperebutkan tahta.

3. Victoria (2016-2019)

Series Tentang Kerajaan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sesuai dengan judulnya, “Victoria” bercerita tentang Ratu Victoria, pemimpin Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia yang diangkat pada Juni 1937. Pada saat itu, negara menerapkan sistem monarki konstitusional sehingga kerajaan nggak punya hak penuh dalam pengaturan pemerintahan.

Nah, di situ lah konflik mulai terlihat. Pasalnya, Victoria seringkali berselisih dengan parleman karena perbedaan pendapat.

Buat kamu yang suka dengan tontonan berbau politik yang penuh intrik, serial yang satu ini nggak boleh dilewatkan!

Baca juga: 5 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Harus Kamu Tonton Minimal Sekali Seumur Hidup

4. The Royals (2015-2018)

Serial Tv Tentang Kerajaan Inggris (Foto: imdb.com)
imdb.com

Berbeda dari ketiga serial di atas, “The Royals” menampilkan kehidupan anggota Kerajaan Inggris di era modern dengan tokoh fiktif di dalamnya. Drama ini diadaptasi dari novel karya Michelle Ray berjudul “Falling for Hamlet”.

Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan anggota kerajaan Henstridge yang sedang memimpin dinasti. Sayangnya, tragedi nggak terduga menimpa mereka. Robet, si sulung yang merupakan Putra Mahkota tiba-tiba meninggal dalam sebuah kecelakaan.

5. The Windsors (2016-sekarang)

Tv Series Barat Tentang Kerajaan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau kamu bosan dengan serial Kerajaan Inggris yang serius dan menegangkan, "The Windsors" bisa menjadi pilihan yang tepat.

Serial komedi ini diceritakan dengan cara unik dan menarik dengan berbagai kekacauan di dalamnya. Meskipun nggak menceritakan peristiwa asli, namun drama ini sangat menghibur lho!

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa serial barat tentang Kerajaan Inggris yang sayang untuk kamu lewatkan. Coba nonton deh!