Penuh Ketenangan, 5 Wisata Alam di Blitar Ini Cocok Buat Para Introvert

06 November 2019, at 11:00
0
0
Penuh Ketenangan, 5 Wisata Alam di Blitar Ini Cocok Buat Para Introvert

Siapa bilang para pemilik kepribadian introvert nggak bisa liburan? Hanya saja, mereka biasanya lebih suka suasana sepi. Oleh karena itu, tempat liburan di kawasan pegunungan maupun objek wisata lain yang masih sepi adalah pilihan tepat.

Seperti beberapa tempat wisata alam di Blitar berikut ini. Suasana sepi dan jarang diketahui orang pasti bikin si introvert betah. Intip deh dimana saja lokasinya!

1. Goa Luweng

goa luweng
instagram.com/kokowijayanto

Goa Luweng punya 2 pintu. Dimana yang pertama merupakan pintu masuknya air, sehingga tampak seperti air terjun. Sementara pintu kedua merupakan tempat keluarnya air. Kita bisa masuk dari pintu keluar untuk bisa menikmati 'air terjun' di dalam gua.

Wisata gua dengan kedalaman sekitar 50 meter ini punya pemandangan cantik. Selain menikmati panorama sekitar, kamu pun bis tracking turun ke bawah aliran sungai sampai menemukan Jurug Taman.

Lokasi Goa Luweng : Prodo, Ngrejo, Bakung, Kabupaten Blitar

Tiket masuk Goa Luweng : Parkir kendaraan Rp3 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Telaga Rambut Monte

rambut monte
instagram.com/fitrimutiaradewi_

Wisata di Blitar ini juga menyajikan ketenangan. Pemandangan sekitarnya pun cantik. Selain itu, Telaga Rambut Monte juga punya spot foto ikonik, yaitu bangunan yang terbuat dari beton dan menghadap ke area perairan.

Ada pula kumpulan ikan purba yang konon jelmaan tentara Majapahit. Sebuah bangunan bersejarah bernama Candi Rambut Monte juga berdiri di sekitar tempat wisata di Blitar ini.

Tertarik untuk berkunjung? Kamu tinggal ikuti rute Blitar - Garum - Talun - Wlingi - Desa Semen - Tulungrejo - Krisik saja.

Lokasi Telaga Rambut Monte : Tirtomoyo, Krisik, Gandusari, Blitar

Tiket masuk Rambut Monte : Rp3 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Jurug Bening

jurug bening
instagram.com/resa_effendy

Wisata alam di Blitar ini cocok buat tempat liburan si introvert maupun mereka yang suka bertualang. Ini karena suasananya tenang. Untuk menjangkaunya pun perlu usaha. Dimana dari area parkir, kamu perlu jalan kaki melewati hamparan sawah, pemakaman, hingga hutan.

Medan yang bakal kamu tempuh cukup terjal dan licin. Jadi tetap hati-hati saja.

Meski begitu, begitu tiba di air terjun, kamu nggak akan menyesal. Pasalnya ada air terjun dengan aliran yang eksotis dan jernih meski hujan bakal tersaji di hadapanmu.

Lokasi Jurug Bening : Sumberurip, Purworejo, Wates, Blitar

Tiket masuk Jurug Bening : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Blitar Terbaru, Spot Ala Luar Negeri Juga Ada

4. Perkebunan Teh Sirah Kencong

perkebunan teh sirah kencong
instagram.com/tarraplum17

Hamparan tanaman teh seluas 219 hektar di Wlingi, Blitar ini akan membuatmu terpana. Belum lagi suasananya yang tenang bikin pikiran lebih santuy. Kamu pun bisa hunting foto di objek wisata di Blitar yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII ini.

Menariknya lagi, kamu juga bisa sambil menjelajahi beberapa wisata di sekitar perkebunan teh Jawa Timur ini, seperti Air Terjun Sirah Kencong, Gua Kucing, Candi Sirah Kencong, hingga Gunung Buthak. Seru, kan?

Lokasi Perkebunan Teh Sirah Kencong : Sirahkencong, Ngadirenggo, Wlingi, Blitar

Tiket masuk Perkebunan Teh Sirah Kencong : Rp15 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Konyar Hill

konyar hill
instagram.com/piteek_69

Konyar Hill memiliki konsep berupa wisata alam dengan perbukitan yang menyuguhkan pemandangan khas. Waduk Karangkates, Gunung Kelud, dan Gunung Kawi bisa dilihat dari sini.

Wisata Blitar yang masih terbilang baru ini juga punya spot foto kekinian. Suasana di sekitarnya juga nggak terlalu bising. Jadi cocok buat tempat liburan para introvert.

Lokasi Konyar Hill : Krajan, Sukoanyar, Kesamben, Blitar

Tiket masuk Konyar Hill : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Well, itulah sederet wisata alam di Blitar yang punya pemandangan memukau. Dengan suasana tenang dan damai, sepertinya destinasi tersebut cocok buat para introvert.

0 Comment