Penuh Pesona, 5 Objek Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Kabupaten Buol

30 September 2019, at 19:00
0
0
Penuh Pesona, 5 Objek Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Kabupaten Buol

Pulau Sulawesi memiliki keindahan alam yang memukau. Meskipun nggak sepopuler Bali, akan tetapi objek wisata di daerah tersebut nggak kalah cantik dan sayang apabila kamu lewatkan.

Salah satu yang menyajikan pemandangan alam menawan adalah Kabupaten Buol di Sulawesi Tengah. Penasaran ada apa saja di sana? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Puncak Pulau Panjang Paleleh

pulau panjang paleleh
instagram.com/doemarjiun

Objek wisata di Buol pertama yang perlu kamu kunjungi adalah Pulau Panjang Paleleh. Sesuai dengan namanya, pulau ini memiliki bentuk memanjang dan menghadirkan padang rumput hijau di atasnya.

Mengunjungi objek wisata tersebut, kamu akan disuguhi dengan pemandangan laut Buol serta beberapa pulau yang nggak kalah cantik di sekitarnya.

Alamat Puncak Pulau Panjang Paleleh: Pulau Panjang Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Puncak Pulau Panjang Paleleh: Gratis (bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Air Terjun Talokan

air terjun talokan
instagram.com/rizkifrediantomsappe

Air Terjun Talokan merupakan salah satu objek wisata potensial di Kebupaten Buol, Sulawesi Tengah. Untuk menuju ke sana, kamu perlu menempuh perjalanan cukup jauh yaitu 40 Km dari pusat kota.

Meskipun belum banyak dikenal, namun pesona objek wisata yang satu ini memang nggak terbantahkan. Kamu bahkan sudah bisa menikmatinya dalam perjalanan!

Alamat Air Terjun Talokan: Tayokan, Paleleh Barat, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Talokan: Rp10 ribu

3. Pelabuhan Leok

pelabuhan leok
instagram.com/adjie_darma

Objek wisata di Buol yang selanjutnya adalah Pelabuahan Leok. Meskipun terkesan biasa saja, akan tetaoi pelabuhan yang sudah ada sejak 1990-an ini memiliki pemandangan yang sangat cantik lho.

Salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Pelabuhan Leok adalah pemandangan matahari terbit yang indah dan menawan.

Alamat Pelabuhan Leok: Leok I, Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Pelabuhan Leok: Gratis (bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca Juga: Menikmati Suguhan Alam Lappa Laona, Wisata Sulawesi ala Switzerland yang Bikin Malas Pulang

4. Pulau Boki

pulau boki
instagram.com/ijhullatif

Pulau Boki merupakan salah satu destinasi andalan Kabupaten Buol yang menyajikan pesona pantai berpasir putih bersih dengan laut jernih kebiruan. Nggak hanya itu, objek wisata yang satu ini juga menawarkan pemandangan bawah laut yang memesona lho!

Untuk sampai ke Pulau Boki, kamu perlu menempuh perjalanan selama 3 jam dari pusat kota. Meskipun demikian, pemandangan laut serta gunung yang indah dan asri di sana nggak akan membuatmu bosan.

Alamat Pulau Boki: Lunguto, Paleleh Barat, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Pulau Boki: Rp25 ribu

5. Batu Tiga Lepa

batu tiga
instagram.com/mohovendipom

Memiliki banyak pulau-pulau karang, destinasi wisata Buol yang satu ini seringkali disebut mirip dengan Raja Ampat. Selain itu, airnya yang jernih pun semakin membuat Batu Tiga Lepa memesona.

Nggak hanya indah, kamu juga bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini dengan mudah karena jaraknya yang nggak jauh dari pemukiman.

Alamat Batu Tiga Lepa: Tiga, Jl. Buol - Gorontalo, Batu Rata, Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Batu Tiga Lepa: Gratis (bisa berubah sewaktu-waktu)

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa objek wisata di Buol Sulawesi Tengah yang sayang apabila kamu lewatkan. Mana nih yang paling cantik menurutmu?

0 Comment