Penyakit Penyebab Meninggalnya Pretty Asmara Bisa Menyerang Siapa Saja

05 November 2018, pada 08:15
2
0
Penyakit Penyebab Meninggalnya Pretty Asmara Bisa Menyerang Siapa Saja

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Pasalnya pada hari Minggu (4/11/2018) seorang komedian senior, Pretty Asmara dikabarkan telah meninggal dunia. Hal ini dibenarkan oleh pihak Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur.

Pelawak kawakan ini mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke 41 tahun pada pukul 06.55 WIB. Setelahnya, jenazah langsung dipulangkan ke kampung halaman, yakni di Lumajang, Jawa Timur.

Sudah lama tak muncul di layar kaca, tiba-tiba Pretty dikabarkan meninggal. Tentu saja membuat publik heboh dengan apa yang sebenarnya terjadi serta penyakit apa yang dialami oleh komedian yang satu ini.

Penyakit Penyebab Meninggalnya Pretty Asmara Bisa Menyerang Siapa Saja
grid.id

Berangkat dari rasa penasaran tersebut, akhirnya pihak medis membeberkan jika Pretty Asmara didiagnosis mengalai infeksi paru-paru, pembengkakan hati, serta masalah serius pada lambungnya.

Selain itu, dikabarkan pula jika terjadi penimbunan cairan di antara paru-paru dengan pembungkusnya. Tentu saja hal ini menjadi sebuah hal yang mengerikan.

Dan tahukah kamu jika penyakit yang diderita Pretty Asmara bisa menyerang siapa saja, termasuk kamu? Yap, memang terdengar menakutkan, tapi itulah faktanya.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Healthcare Administration Center of Toranomon Hospital, disebutkan jika obesitas merupakan biang kerok dari segala masalah kesehatan. Diprediksi jika awal mula penyakit yang diderita Pretty Asmara diawali dengan berat badan yang berlebih.

Baca juga: Lebih Berbahaya Mana Antara Perut Buncit dan Obesitas?

Penyakit Penyebab Meninggalnya Pretty Asmara Bisa Menyerang Siapa Saja
journal.20fit.co.id

Seperti diketahui, orang yang kelebihan berat badan atau obesitas pasti selalu mengalami gangguan pencernaan. Fakta ini sudah dibuktikan dengan survey yang melibatkan banyak partisipan.

Alhasil, sebagian besar orang obesitas mengalami GERD dan hiatal hernia. Ketika menderita GERD, seseorang akan menjadi sulit bernapas serta terasa panas pada dada seperti terbakar. Kemudian, ketika menderita hiatal hernia maka diafragma akan terganggu akibat benjolan yang muncul di bagian atas perut.

Maka dari itu, saat seseorang obesitas maka berbagai gangguan kesehatan pun bisa datang kapan saja tanpa kompromi terlebih dahulu. Jika tidak segera ditangani, maka masalah kesehatan itu akan meluas dan menjadi biang-biang penyakit lainnya, termasuk infeksi paru-paru.

Penyakit Penyebab Meninggalnya Pretty Asmara Bisa Menyerang Siapa Saja
okeinfo.net

Oleh karenanya, ketika kamu merasa punya kelebihan berat badan. Maka segeralah untuk memperbaiki pola hidup agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak lupa juga untuk menjaga gerak tubuh dengan berolahraga minimal dua kali dalam seminggu . Hal ini dimaksudkan agar proses metabolisme tubuh menjadi baik sehingga racun serta material asing bisa keluar dari dalam tubuh.

0 Komentar